Jakarta Terus Bangun Ruang Ketiga untuk Interaksi Warga
Suasana Jakarta Food & Crative Park
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Ada satu ikon lagi di Jalan Thamrin Jakarta. Namanya Thamrin 10, yaitu Jakarta Food & Creative Park. Sebuah event untuk warga Ibu Kota yang di pusatkan  di Jl. MH Thamrin No 10. 

Thamrin 10 mulai digunakan atau dibuka  sejak hari Sabtu. Di lokasi ini juga jadi lokasi penutupan rangkaian Christmas Carol yang diselenggarakan sejak hari Rabu. 

Seperti apa event Thamrin 10? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan,  dulunya kawasan ini hanya digunakan untuk tempat parkir.  Namun sekarang diubah   menjadi salah satu ruang ketiga, tempat interaksi warga, khususnya dalam memfasilitasi taman dan kuliner. 

Thamrin 10, kata Anies,  adalah salah satu program dari Jakpreneur, program kewirausahaan di Jakarta, di mana Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan Popat 10 untuk kurasinya. Harapannya nanti tempat ini menjadi salah satu tempat di mana warga Jakarta bisa berinteraksi.

“Kami mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta, silahkan anda memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara dan keluarga,” kata Anies di sela-sela Event Thamrin 10. 

Anies Baswedab mengatakan, umat Kristiani yang menyambut perayaan Natal di Jakarta, Pemprov memfasilitasi di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin termasuk di ruang-ruang publik seperti Thamrin 10. 

“Itu semua menjadi sarana bagi umat Kristiani utk menjalankan tradisinya dalam menyambut perayaan hari Natal yaitu Christmas Carol,” katanya.

Dia menambahkan Pemprov DKI Jakarta ingin membangun kota dimana semua warga merasakan kota ini milik kita. Semua merasakan kesetaraan kesempatan. 

“Pesan utama kami adalah tentang persatuan. Ini bukan soal memperjuangkan keberagaman, karena keberagamaan tidak perlu diperjuangkan. Keberagaman itu bawaan alam. Ini soal memperjuangkan persatuan, karena bersatu adalah pilihan, dan persatuan adalah hasil usaha,” beber Anies.

Anies memastikan ingin terus memperjuangkan hadirnya persatuan, dan mengajak semua untuk menyadari bahwa semua ini bukan soal keberagaman, tapi soal membangun persatuan. 

“Kita berharap di hari-hari ke depan, khususnya kepada teman-teman Kristiani bisa merasakan perayaan Hari Natal dengan suka cita, dan semoga kedamaian selalu ada di diri kita, ada di masyarakat kita,” katanya lagi.

“Dan semoga Jakarta bisa menjadi kota yang terus membahagiakan bagi semua warganya,” tambah Anies di akun medsosnya. (lms)

Wacana Pembentukan Kota Tangerang Tengah Terus Dilakukan

Sebelumnya

Pernah Naik ke Halte TransJakarta CSW Koridor 13? Ini Kata Anies Baswedan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek