Atap Bocor, Saluran Pembuangan Tidak Lacar, Kantin UKM  GBK  Kebanjiran
Kantin UKM Parkir Timur GBK Senayan yang digenangi air.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Hujan deras mengguyur kawasan  Senayan Jakarta Pusat, Selasa (17/12)  Sekitar pukul 13.30 WIB berimbas ke bangunan kantin UKM Parkir Timur Gelora Bung Karno kabanjiran.   Ada sekitar 40-an kedai harus menyingkirkan meja kursi dan bangku-bangku  untuk menghindari genangan air di bawah dan kebocoran atap kantin.
 
 Atap kantin yang terbuat dari fiber itu sudah banyak yang bocor. Sementara saluran air yang ada di sisi  utara dan selatan tidak lancar. Akibatnya lantai bangunan berbentuk semi terbuka itu digenangi air. 

BACA JUGA: 

Anggota DPR Ini Menikmati Bubur Manado di Parkir Timur

Mengunjungi Berbagai Event di Kawasan GBK Senayan

 Sejumlah pengunjung kantin ikut terganggu oleh kesibukan para pengelola kantin.  Tak hanya itu, para pejalan kaki yang dihambat hujan harus menjadikan kantin UKM Parkir Timur GBK  menjadi tempat berteduh.  Mereka pun terganggu oleh air dan bocornya atap-atap kantin.
 
 Sejumlah aparat kepolisian yang bernaung di kantin juga seperti harus berlindung dari atap yang bocor. Driver-driver bus yang membawa penonton sepakbola antara Persija dan Persebaya juga harus ikut berlindung di kantin.
 
 Kantin seluas kira-kira 5000 m2 itu memang satu-satunya bangunan tebuka di kawasan Parkir Timur GBK. Ada dua bangunan berupa gedung parkir yang berada di selatan dan utara Parkir Timur Senayan. Namun pengunjung lebih  berteduh di kantin sambil minum atau makan. 
 
 Kantin UKM binaan koperasi GBK itu awalnya tidak begitu ramai. Kantin yang dibangun bersamaan dengan proyek renovasi GBK untuk Asian Games Jakarta itu kini ramai dikunjungi, untuk makan atau sekadar minum usai olahraga atau menonton event-event sekitarnya. 
 
 Pengelola kantin berharap bangunan tempat berusaha untuk menghidupi keluarga itu mendapat perhatian pihak GBK. Atap yang  bocor, saluran air yang mampet bisa segera diganti atau diperbaiki. 
 
 Sebab, menurut mereka, jika hujan kantin akan kemasukan air dan sangat mengganggu kenyamanan pengunjung.  “Sebenarnya teman-teman sudah menyurat untuk perbaikannya, namun belum mendapat perhatian sungguh-sungguh manajemen GBK,” kata Kasmawati, salah satu tenant di kantin itu.  (lms)

Baksos FORHATI di Lokasi Bencana, Miris 56 Rumah Rata Disapu Banjir

Sebelumnya

Lagi, Jakarta Raih Penghargaan Dunia dari Ajang STA 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News