Drawing 16 Besar Liga Champions, Madrid vs City, Bayern vs Chelsea
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Undian atau drawing 16 Liga Champions baru saja berakhir. Enam belas tim yang lolos akan bertemu dengan lawan-lawan tangguh. Misalnga Real Madrid akan bertemu dengan juara Liga Inggris Manchester City.

 Undian yang digelar di markas UEFA di Nyon Swiss Senin sore WIB itu juga menghasilkan laga big match. Selain Madrid vs Manchester City, juga mempertemukan Bayern Munchen vs Chelsea. 
 
 Mekanisme undian kali ini dibagi dua unggulan dan non unggulan. Tim unggulan merupakan juara di masing-masing grup.  Sedangkan non unggulan adalah tim runner up grup. 
 
 Dalam drawing, tim yang pernah bertemu di fase grup dipisah pada pot yang berbeda. Demikian juga dengan asal negara yang sama tidak akan dipertemukan di babak 16 besar. 

Dari pot runner-up, Borussia Dortmund jadi tim pertama yang muncul. Tim asal Jerman itu dipertemukan dengan Paris Saint-Germain.

Real Madrid kemudian muncul dari pot runner-up. Tim yang akan dihadapi Madrid adalah juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Sang juara bertahan, Liverpool, akan bertemu Atletico Madrid. Chelsea juga ditunggu raksasa Jerman, Bayern Munich. Sementara Barcelona ditantang Napoli.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020. Sementara leg kedua dimainkan pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Berikut hasil drawing Liga Champions babak 16 besar:

Borussia Dortmund vs Paris Saint-G
Real Madrid vs Manchester City
Atalanta vs Valencia
Atletico Madrid vs Liverpool
Chelsea vs Bayern Munich
Lyon vs Juventus
Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
Napoli vs Barcelona. (lms)

Anak Asuh Jose Mourinho Tak Mampu Kalahkan Watford

Sebelumnya

Liverpool Makin Kokoh di Puncak Liga Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola