Hindari Macet di Jalur Tol Cikampek, Silakan Lewat  Tol Layang Japek II
Tol Layang Japek II
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —- Jalur  tol Jakarta Cikampek terkenal dengan jalur padat dan macet.  Akses keluar dan masuk Jakarta melambat  jika melewati jalur ini. 
Kini, untuk menghindari kemacetan, PT Jasa Marga membangun tol layang  Cikampek II sepanjang 38 km. 

Hari ini, Tol layang Jakarta-Cikampek (Japek ) II dibuka untuk umum. Tol elevated terpanjang itu beroperasi mulai pukul 06:00 WIB.

Pengguna jalan, khususnya yang  menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan menjelaskan mengenai pembukaan tol layang Japek II ini.

Dikatakan,  untuk arah Cikampek, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) melalui akses di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. 

Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol JORR dari arah Jatiasih, dapat masuk melalui akses Km 45 Jalan Tol JORR, sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol JORR.

“Untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.  Nanti  dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang,” kata Dwimawan Heru, Ahad (15/12).  (lms)

Baksos FORHATI di Lokasi Bencana, Miris 56 Rumah Rata Disapu Banjir

Sebelumnya

Lagi, Jakarta Raih Penghargaan Dunia dari Ajang STA 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News