Pidato  Politik SBY:  Penciptaan Lapangan Kerja Makin Sulit Jika ...
SBY berpidato di hadapan kadernya di JCC Senayan Jakarta, Rabu.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta  - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pidato  pergantian  tahun di hadapan seribuan  kadernya di  Jakarta Convention Center Senayan Jakarta. 

Dalam pidato politiknya, SBY mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang baik akan positif bagi masyarakat terutama soal penciptaan lapangan kerja baru. 

“Dengan  ekonomi hanya tumbuh di bawah 6 persen, maka penciptaan lapangan kerja lebih sulit,” katanya di JCC, Rabu (11/12). 

Dia mengatakan,  bahwa tingkat ekonomi 5 persen bukan sesuatu yang buruk terutama dikaitkan dengan ekonomi global.  Namun   sasaran 2020 sebesar 5,3 persen dapat dicapai. 

“Jika ekonomi tumbuh rendah di bawah 6 persen, lapangan kerja baru sulit didapatkan,” kata SBY lagi. 

Dengan pertumbuhan hanya 5 persen, dampaknya akan berantai.  Jika   lapangan pekerjaan sulit,  maka penghasilan dan daya beli masyarakat sulit ditingkatkan, kemiskinan pun  tak mudah diturunkan.

Karena itu, SBY menekankan bahwa  daya konsumsi masyarakat harus tetap dijaga.  Penciptaan lapangan kerja harus sukses, kalau sukses konsumsi rumah tangga meningkat.  Anggaran perlindungan sosial juga memadai. 

“Belanja pemerintah adalah komponen penting dalam pertumbuhan ekonomi.  Yang  penting pemerintah cerdas mengalokasikan belanja,  agar bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi,” katanya. (lma)

Rocky Gerung: Cebong Bangkit di Musim Hujan

Sebelumnya

Bawaslu DKI Luncurkan Buku Kinerja dan Evaluasi Hasil Kerja Pengawasan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik