Menyaksikan Nonton Bareng  Indonesia vs Vietnam di GBK
Suasana nonton bareng di GBK
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Laga Indonesia vs Vietnam di ajang Sea Games Manila  menjadi perhatian publik dalam negeri. Beberapa booth nonton bareng dibuka untuk publik. 

Di Gelora Bung Karno, toko Garuda Kita juga menyiapkan tv plat 70 inch.  Pengunjung yang datang untuk joging dan senam pun memanfaatkan nonton bareng. 

TILIK.id yang hadir untuk melihat suasana GBK malam hari ikut mendekati  penonton menyaksikan timnas Indonesia melawan Vietnam tersebut.  

Dalam tayangan babak pertama,  Timnas Indonesia tertinggal 0-1.  Sudah  tertinggal, Evan Dimas pun harus out lantaran cedera akibat tekel keras pemain Vietnam. 

Permainan dua tim berlangsung ketat.  Permainan juga keras dan cenderung kasar.  Sampai akhir babak pertama,  Indonesia U-22  masih tertinggal 0-1. 

Di babak kedua, Indonesia kebobolan lagi.   Do Hung Dung menjebol gawang Indonesia, memanfaatkan kesalahan Bagas Adi dalam melakukan clearance. Bola liarnya langsung disepak dari luar kotak penalti. Sempat membentur sedikit sebelum masuk ke gawang Indonesia. Vietnam memimpin 2-0.

Di babak kedua, Indonesia memasukkan Egy Maulana menggantikan Witan Sulaeman. Permainan Osvaldo Haay dkk juga lebih keras, mengimbangi perlawanan Vietnam.

Tertibggal 2-0,  Indonesia sebenarnya punya kans lewat sepakan jarak dekat Osvaldo. Namun, sepakannya masih bisa diblok barisan belakang Vietnam. 

Usaha untuk memperkecil skor tak juga berhasil.  Malah Indonesia   kembali kebobolan.  Doan Van Hau kembali merobek gawang Nadeo untuk kali kedua di menit ke-73.

Tendangan bebas Nguyen Hoang Duc gagal ditepis dengan baik oleh Nadeo sehingga membentur mistar kanan gawang Indonesia. Bola renound  itu dicocor saja Van Hau untuk menjadikannya gol ketiga Vietnam.

Di menit ke-80, Indonesia punya peluang lewat serangan Egy dan Muhammad Rafli. Sepakan Egy sempat diblok Van Toan, bola liarnya kemudian diteruskan Muhammad Rafli, namun bolanya bisa digagalkan Nguyen Thanh Chung di mulut gawang.

Di sisa waktu, Indonesia tak mampu memperkecil skor dari Vietnam. Skor  0-3 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-2 cuma meraih medali perak. Sementara medali emas jatuh ke tangan Vietnam. 

Publik Indonesia pun kecewa tim kesayangannya kalah.  Penonton yang nonton bareng di GBK tadinya berharap sepakbola meraih emas, akhirmya bubar dan sebagian melanjutkan aktivitas olahraga malamnya. (lms

Anak Asuh Jose Mourinho Tak Mampu Kalahkan Watford

Sebelumnya

Liverpool Makin Kokoh di Puncak Liga Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola