Kreativv ID Ajak Milenial Terjun ke Bisnis Kuliner
Poster Kuliner Kreativv 4.0
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Kreativv ID sebagai salah satu content creative platform mengajak kaum melienial terjun ke bisnis kuliner.  Untuk itu mereka tengah bersiap menggelar event bertajuk Kuliner Kreativv 4.0. 

Kuliner Kreativv 4.0 merupakan event kedua yang digelar EO ini pada 12 Desember mendatang.  Lokasi Kuliner Kreativv itu bertempat di Kantorkuu Citywalk Gadjah Mada, Glodok, Kota Jakarta Barat​. 

Kuliner Kreativv 4.0 itu  mengusung tema “Make your F&B Brands Standout in Digital Era”. 
 
 Kepada kaum milenial yang ingin terjun ke bisnis kuliner, event ini ibarat pintu   masuk untuk merambah bisnis makanan dan minuman.   Apalagi Kuliner Kreativv 4.0 ini  memboyong sponsor dari ​brand ​terkemuka, seperti ROLi, Wong Coco, dan dukungan dari Zomato Gold Indonesia, Sour Sally Indonesia, serta majoo Indonesia.
 
Dalam  SesiKreativv, topik kuliner dipilih dengan mempertimbangkan potensi pasar yang besar, terbukti dari banyaknya jumlah peminat dan pelaku bisnis baru yang terus bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi. 

“Maka dari itu, melalui kegiatan ini, kreativv ID ingin menyediakan wadah belajar bagi generasi muda tentang cara membangun dan mengembangkan bisnis kuliner di era digital,” kata Aisyahani Tiara Puspita dari Kretivv ID kepada TILIK.id, Jumat (6/11).

Aisyahani mengatakan, mengacu pada data dari We Are Social dan Hootsuite, bidang kuliner berada pada kategori posisi ketiga sebagai ​e-commerce yang paling dicari di Indonesia tahun 2019 dengan valuasi nilai transaksi hingga 1.452 miliar Dollar Amerika​. 

“Sementara berdasarkan statistik dari Bekraf tahun lalu, ​bidang kuliner berhasil menjadi sektor industri kreatif dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar 41 persen,” katanya. 

Sebagai salah satu bidang bisnis yang sangat menjanjikan, katanya lagi, dunia kuliner juga turut mengalami perubahan signifikan dengan datangnya era digital yang didominasi oleh berbagai teknologi baru. 

Kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang juga turut berubah adalah kunci penting yang mesti dikuasai oleh setiap pelaku bisnis. 

“Untuk itulah, di acara Kuliner Kreativv 4.0 ini, para pakar dan praktisi dari berbagai latar belakang dan profesi akan hadir untuk memberikan tips dan trik terbaik dalam membangun dan mengembangkan bisnis kuliner,” katanya. 

Dalam acara ini, ada beberap profesional dihadirkan sebagai pengisi acara. Seperti Christabelle Nanetta (Food Photographer), Deri Slyrova (Marketing Lead – Zomato Gold Indonesia), Donny Pramono Ie (Founder & CEO Sour Sally Group), dan Denny Eko Prasetyo (Vice President of Marketing, majoo Indonesia)​

“Kuliner Kreativv 4.0 ini ditujukan untuk para generasi milenial atau siapa pun yang tertarik untuk memulai bisnis kuliner di era digital ini. Kami melihat potensi yang besar di sektor ini untuk dapat dikembangkan kedepannya sebagai upaya mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia,” kata Aisyahani lagi.

Dia berharap  acara ini dapat menciptakan para creativepreneur muda yang memiliki daya saing tinggi serta mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

Pendaftaran #SesiKreativv Vol. 2 masih dibuka sampai tanggal 11 Desember untuk tiket reguler dengan harga Rp100.000 dan tiket OTS pada saat hari H dengan harga Rp150.000.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket dapat menghubungi Aisyahani Tiara di 081294988048. (lms)

Percepat Bangun Kilang, Pertamina Optimalkan Industri Dalam Negeri

Sebelumnya

Rupiah Senin Pagi Bergerak Melemah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi