Mengunjungi Berbagai Event di Kawasan GBK Senayan
Event Indonesia Cycling Festival 2019
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Sejak Sabtu kemarin sampai Ahad hari ini (1 Desember 2019), berbagai event digelar di kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Di sepanjang sisi timur dan selatan SUGBK memang area yang luas sehingga cukup baik ditempati menggelar kegiatan-kegiatan terbuka. 

Di gedung tertutup, seperti Istora yang terletak di selatan, Indonesia International Motor Show (IIMS) menggelar MotoBike. Pameran motor, termasuk motor kelas premium,  itu sudah dibuka  sejak Jumat malam. Sampai Ahad, pameran motor itu ramai dikunjungi. TILIK ikut menyaksikan pameran yang digelar IIMS tersebut.

Di sini berbagai motor dipamerkan dan sekaligus menjadi event sale. Motor dengan harga mahal pun dipajang di sini. Motor-motor premium itu  selalu menjadi pusat perhatian pengunjung. Harganya, dari Rp 100 jutaan hingga Rp 1 miliar.

Salah satu motor premium yang ditampilkan adalah Vespa GTS Super Tech 300.  Skuter premium yang dilengkapi fitur teknologi super canggih ini diluncurkan September lalu dengan harga Rp 152,9 juta.

Teknologinya antara lain layar digital TFT full-colour 4,3 inci. Layar ini terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Vespa MIA. Fitur ini memungkinkan pengendara, memberikan perintah suara, menerima panggilan, mengatur notifikasi pesan, dan sistem navigasi.

Dari IIMS MotoBike di Istora, TILIK langsung menuju ke event lainnya, yaitu Musikologi. Sabtu siang,  sebelum event digelar,  TILIK sempat masuk ke dekat panggung pertunjukan yang terletak di Parkir Timur  bagian tengah. Di  dinding-dinding pintu masuk acara Musikologi tersebut dipajang foto-foto lepas dari berbagai fotografer. 

Musikologi itu sendiri adalah panggung hiburan dengan banyak pengisi acara.  Begitu pintu masuk dibuka untuk umum, Sabtu sore, penggemar berhamburan masuk.  Panggung musik itu pun bergemuruh sampai Ahad dinihari tadi. 

Musikologi adalah event tahunan yang sudah berjalan lebih dari lima tahun, namun baru resmi menjadi event organizer pada tahun lalu.

Di selenggarakan oleh Synergy-ID, Musikologi tahun ini mengangkat tema “Musik Sebagai Pemersatu Bangsa”. Pengisi acara antara lain Fourtwnty,  Kunto aji, Nosstress, Nadin Amizah,  Jason Ranti, Iksan Skuter,  Amigdala, Rubah di Selatan,  Seringai,  The Sigit, The Panturas,  Feel Koplo, dll. 

Dari panggung Musikologi, TILIK menuju ke Indonesia Cycling Festival 2019 yang mengambil tempat di Plaza Timur GBK. Di sini komunitas gowes menjadi pengunjung dan juga partisipannya.  Ratusan pe-gowes hadir di acara meriah tersebut.

Acara itu menampilkan bintang tamu seperti  The Upstairs,  Alexa,  Kripik, Peudeus,  Flower Girls, dan  The Authentics.  Pada Ahad 1 Desember event menampilkan pertunjukan seperti Nite Ride, Balance Bike,  Junior Races, BMX Street Performance,  Bazaar Sepeda & Kuliner,  Museum Evolution Of Bicycle, Games & Talkshow, Bicycle Contest,  Entertainment,  Stand Up Comedy & Sreet Magicians. 

BACA JUGA: 

 

Di Parkir Timur bagian Selatan, ada sebuah bangunan satengah tertutup. Bangunan itu merupakan pasar kuliner yang ramai dikunjungi.  Namanya Food Court UKM Parkir Timur  GBK Senayan. Pasar kuliner ini adalah binaan manajemen GBK lewat koperasi. 

Meski jenis UKM dan bukan kuliner branded, namun pengunjung di food court ini lumayan banyak. Bahkan tidak ada event di kawasan GBK Senayan pun tetap saja ramai dikunjungi.  Biasanya oleh para komunitas yang  tengah mengikuti acara di Hotel Sultan. 

Beberapa anggota legislatif juga berkali-kali mampir menikmati bubur Manado atau tinutuan seperti Darul Siska, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dan Moh Bahri dari DPRD Banten.  Mantan anggota DPR seperti Sofhian Mile, Afni Achmad, Unchu Natsir, Ambia B Boestam, dan beberapa lainnya juga hampir tiap hari berkunjung ke food court UKM Parkir Timur ini. Termasuk mantan Menteri Agraria Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. 

Di pasar kuliner ini  tersedia menu-menu umum seperti goreng, soto ayam Lamongan, nasi rawon, nasi pecal, tongseng kambing atau ayam, bubur ayam, gado-gado, ketoprak, dll.

Jika mau menu lain, ada  bubur ayam, bubur kacang ijo, juga tersedia bubur Manado atau Tinutuan.  Minuman dingin dan panas juga tersedia. Ada aneka jus, aneka teh dan kopi panas. 

TILIK menikmati aneka menu-menu itu sambil membuat berita artikel hasil melihat-lihat dari dekat tiga event di kawasan GBK Senayan Jakarta ini.  (lms

Anggota DPRD Banten dan Wabup Tangerang di Acara Warga Islamic Village

Sebelumnya

Project Pop Tampil Menghibur di Festival SRC Indonesia di GBK

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News