Persija Menang di Ultah 91, Jakmania Pulang dengan Riang Gembira
Persija Jakarta
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Stadiun Utama Gelora Bung Karno bergemuruh tatkala Joan Tomas menyarangkan bola ke gawang Persipura. Gol tunggal di menit ke-75  itu menjadi kado manis buat Persija yang berulang tahun ke-91 saat menjamu mutiara hitam pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis malam.

Selain menjadi kado manis, Macan Kemayoran juga pelan-pelan meringsek menjauh dari jurang gradasi. Persija naik ke posisi 11 klasemen yang sebelumnya nangkring di urutan 13. 

Sejak pukul 15.00 Jakmania yang hadir lebih awal di Senayan ramai-ramai  menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Lagu itu diubah dengan menambahkan Persija.  Itu terus dinyanyikan sampai  mereka masuk stadion. 

Pantauan TILIK.id di Parkir Timur Senayan Jakarta jelang kick off, puluhan bus dari ukuran sedang hingga bus besar sudah tampak memenuhi Parkir Timur bagian selatan. Begitu juga di bagian utara, Jakmania sudah berdatangan untuk memberi dukungan. 

Seusai pertandingan  dan Persija meraih kemenangan, mereka pun keluar dari area stadion dengan perasaan senang sambil sebagian tetap bernyanyi. 

“Kami dari Bekasi sangat senang Persija menang. Ini kado ultah yang indah,” kata Chandra yang ditemui di Food Court  Kantin UKM GBK,  usai pertandingan.

Chandra bangga yang dikalahkan Persija di hari ulang tahunnya adalah tim papan atas, Persipura Jayapura.  “Kami bangga menang lawan tim besar,” tambahnya.  

Dengan kemenangan ini, Macan Kemayoran memperbaiki peringkat klasemen sementara. Persija membukukan 38 point dari 29 laga dan naik dari  urutan 13 ke urutan 11.  (lms

Ini Komentar Giorgio Chiellini atas Ballon d’Or 2019 buat Messi

Sebelumnya

Lolos Piala Eropa 2020, Tony Kroos Akui Jerman Bukan Favorit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola