Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima penghargaan yang diserahkan Wapres Ma’ruf Amin.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Provinsi DKI Jakarta kembali menerima penghargaan dari lembaga negara, yaitu sebagai provinsi dengan keterbukaan informasi publik terbaik tahun 2019.  Penghargaan itu berdasarkan penilaian Komisi Informasi Publik (KIP).

Yang menarik, penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Komunikasi Informasi RI Johni G Plate di Kantor Wapres, Kamis (21/11).

Gubernur DKI Jakarta yang menerima langsung penghargaan itu tak dapat menahan rasa syukurnya karena penghargaan itu adalah penghargaan kedua di kategori yang sama. 

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta baru saja menerima kembali Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 yang berdasarkan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia,” kata Anies usai menerima penghargaan itu.⁣

Penghargaan ini, kata Anies, menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mendukung dan melaksanakan praktik open governance, yang di dalamnya ada komponen transparansi, keterbukaan. Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. ⁣

“Tapi yang lebih penting adalah bahwa komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam hal keterbukaan informasi ini telah melampaui apa yang telah diarahkan oleh Undang-undang KIP itu sendiri. Kita memberikan akses informasi kepada publik terhadap berbagai aspek kegiatan, dari perencanaan hingga hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta,” papar Anies.

Jadi, tambah mantan Mendikbud RI ini,  pihaknya merasa bersyukur sekali bahwa kategori yang didapat adalah ketegori yang tertinggi sebagai Badan Publik yang Informatif, dua tahun berturut-turut. 

“Apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta,” katanya.

Berkat mereka semua inovasi, semua karya, semua kolaborasi, yang dilakukan Pemprov DKI selama ini bisa diketahui publik dan kami bisa mengajak publik lebih banyak lagi untuk terlibat di dalam pembangunan di Jakarta. ⁣

“Kami bersyukur dan akan terus tingkatkan di masa yang akan datang,” kata Anies yang juga disampaikan di akun medsosnya.  (lms)

Fadli Zon: Jangan Ada Stigma Reuni 212 Negatif, Mardani Ali Sera Trenyuh

Sebelumnya

Ini Penjelasan FPI soal Khilafah Islamiyah yang Dimasalahkan Mendagri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional