Anggota DPR Ini Menikmati Bubur Manado di Parkir Timur
Darul Siska menikmati bubur Manado di kantin Parkir Timiur GBK Senayan Jakarta.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Petinggi Golkar yang juga anggota DPR RI Darul Siska tampak di sebuah kantin UKM  di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta, Ahad. Dia menyantap menu bubur Manado di salah satu petak kantin.  Usai makan, Darul tampak melihat-lihat situasi food court tersebut.

Satelah itu Darul juga tampak bercanda dengan dua orang wartawan yang baru saja memesan menu makanan di kantin UKM Parkir Timur yang terletak di sisi timur kawasan Senayan itu.  Ada apa gerangan?

“Ada sesuatu yang menarik di sini. Apa itu? Menu bubur Manadonya,” kata salah satu petinggi DPP Partai Golkar ini. 

Rabu pagi, Darul kembali mampir. Menyantap menu yang sama. Kemudian bergabung dengan sejumlah anggota DPRD Provinsi Banten.  Mereka ramai-ramai menikmati bubur Manado.

Darul juga seperti menginspeksi kawasan food court Parkir Timur Senayan ini.  Usai santap bubur Manado, Darul pamit.

“Ada tugas negara,” kata anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Barat ini. 

Beberapa kali sudah Darul sarapan di kantin food court Parkir Timur ini. Ada apa?  Rupanya ada menu bubur Manado kesukannya yang dikelola oleh komunitasnya. 

“Kita mau menikmati bubur Manado Parkir Timur. Ini satu-satunya kedai dengan menu serba bubur di sini. Murah meriah lagi,” ujarnya. 

Tak hanya itu, rupanya Darul Siska juga menaruh perhatian besar pada pengembangan Usaha Kecil Menengah di kawasan Senayan ini. Dalam pandangan Darul, bisnis UKM jenis kuliner adalah bisnis yang tahan banting.

“Walau ekonomi global disebut-sebut melemah, bisnis UKM lebih mampu bertahan. Ini yang harus kita support agar tidak mati,” kata Darul lagi.

TILIK sempat memantau kawasan food court di Parkir Timur Senayan ini. Sebuah bangunan dengan pilar besi didesain ornamen nuansa kayu. Luas bangunan sekitar 2.500 meter2. 

Di food court ini terdapat 32 kantin dengan berbagai menu rakyat. Seperti nasi goreng, soto ayam, rawon, nasi pecel, ikan bakar dan goreng, aneka juice, kwetiauw, tongseng, dan lain-lain. Yang spesial  adalah kantin aneka bubur dengan menu andalan  bubur Manado. 

Jarang sebuah kantin dengan multimenu menyediakan bubur Manado. Yang lazim adalah bubur ayam. Namun di Kedai UMA di Kantin Food Court Parkir Timur ini sudah tersedia bubur Manado ala Dapur UMA.

Tak hanya Darul, Menteri Agraria dan Tata Ruang periode 2014-2016 Ferry Mursyidan Baldan hampir tiap hari  datang menikmati bubur Manado ini.  Biasanya setelah menikmati bubur Manado, ngobrol sebentar lalu memesan bubur kacang ijo yang rasanya lain daripada yang lain. 

Para publik figur ini datang menikmati bubur Manado setelah jalan sehat  pagi di Gelora Bung Karno bersama komunitasnya,  para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). (lms)

Mengunjungi Berbagai Event di Kawasan GBK Senayan

Sebelumnya

Anggota DPRD Banten dan Wabup Tangerang di Acara Warga Islamic Village

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News