DAARUT TAUHIID YOUTH FESTIVAL DIMULAI
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Lembaga pendidikan Daarut Tauhiid  menggelar Youth Festival yang menurut rencana akan dibuka besok, Senin 11 November 2019.  Daarut Tauhiid Youth Festival adalah event besar yang merupakan gabungan  tiga unit pendidikan yang berada di bawah naungan Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid.

Event besar tersebut akan dipusatkan di Eco Pesantren Daarut Tauhiid  yang terletak di Jalan Cigugur Girang No.33 Kp.Pangsor, Desa. Cigugur Girang Kec.Parongpong, Bandung Barat.

Seperti apa event besat yang dikelola sendiri siswa siswi Daarut Tauhiid ini? Menurut  penanggungjawab kegiatan, Abdul Rojak SS, acara ini melibatkan tiga jenjang pendidikan, yaitu SMP Daarut Tauhiid Putra, SMA Daarut Tauhiid Putra dan SMK Daarut Tauhiid Putra. 

Dikatakan, Daarut Tauhiid Youth Festival pada awalnya memiliki acara tersendiri. SMP dengan Open House, SMK dengan Young Achievers and Care dan SMA dengan Daarut Tauhiid Youth Festival. 

“Pada tahun ini untuk pertama kalinya, kami sepakat untuk menggabungkan acara kami dengan nama Daarut Tauhiid Youth Festival dengan tujuan membangun kebersamaan, mengikat rasa kekeluargaan dan meningkatkan peran serta seluruh civitas,” katanya.

Dengan penggabungan ini, kata dia. diharapkan acara ini bisa lebih meriah dan bermanfaat bagi berbagai kalangan, serta dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Daarut Tauhiid Youth Festival diikuti oleh peserta SD, SMP, SMA, Umum se-Jawa dan juga diikuti oleh berbagai komunitas. Dengan total target peserta diatas 2000.

 “Juga menjalin silaturahim antar SD, SMP, dan SMA, kalangan umum dan antar komunitas.  Selain itu juga memfasilitasi minat dan bakat siswa dari 2019 berbagai aspek agama, olahraga, seni dan akademik,” kata Rojak lagi. 
 
 Adapun bentuk acara pada even akbar Daarut Tauhiid ini antara lain perlombaan antar siswa, konser amal,  bakti sosial, coaching clinic sepakbola, kajian, gema sholawatan, kompetisi, dan community gathering.
 
 Pada kompetisi dibagi empat tingkatan. Yaitu untuk elementary school ada perlombaan dawah dan mengeja Alquran. Di tingkat SMP ada pertamdingan futsal, puisi, kaligrafi, catur, kreasi musik Islam, lomba baris berbaris kreasi, desain poster, dan lain-lain.
 
 Sedangkan di level SMA ada lomba esai, puisi, desain poster, fotografi, kaligrafi, MTQ, cerdas cermat Islam, short movie, standard archery, dan story telling.  (lms)

Masalah Ekonomi Umat Jadi Fokus Mukernas Rabithah Alawiyah

Sebelumnya

Tulisan Anies Baswedan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berikutnya

KOMENTAR ANDA