Sofhian Mile:  Beri Kesempatan Airlangga Hartarto Fokus Tugas di Kementerian
Sofhian Mile
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tinggal beberapa bulan lagi. Salah satu agenda penting munas adalah memilih ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. 

Ketua Umum Airlangga Hartarto disebut-sebut  bakal maju lagi sebagai calon ketua umum. Airlangga yang menjadi Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Maju seperti tidak akan melepas jabatan menteri, namun juga  tetap masih ingin memimpin Partai Golkar.

Melihat kondisi perekonomian nasional yang tidak sehat ini, Airlangga diharap fokus pada bidang tugasnya sebagai Menteri Koordinator  Bidang Perekonomian. Karena itu sejumlah kader Golkar mendorong Airlangga untuk memberikan kemampuan optimalnya mensukseskan program kerja kabinet Jokowi-Ma’ruf. 

Harapan kepada Airlangga itu dikemukakan salah satu senior Golkar, Sofhian Mile, kepada TILIK.id, Senin (4/11/2019).

“Pengalaman dan jam terbang tinggi yang dimiliki Airlangga Hartarto tidak diragukan lagi,” kata Sofhian Mile menambahkan.

Menurut mantan anggota DPR selama tiga periode ini,  Airlangga ditunjuk menjadi Menko Perekonomian karena sudah sukses sebagai Menteri Perindustrian.  Dia sudah menyiapkan peta jalan memasuki Industri era 4.0.

“Karena sudah terbukti di Perindustrian, maka saatnya Pak Airlangga Hartarto fokus mengangkat perekonomin nasional agar bangsa ini bisa menikmati pertumbuhan sampai 7 persen,” katanya.

Langkah itu, kata Sofhian Mile, dengan jam terbangnya yang tinggi, Airlangga Hartarto bisa mengangkat perekonomian nasional.  Asal fokus dan diberi kesempatan. (lms)

KOMENTAR ANDA