Ini Sebagian Cacian terhadap Arteria Dahlan di Medsos
Arteria Dahlan (kiri) di Mata Najwa.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Anggota DPR  RI dari PDIP Arteria Dahlan jadi bahan cacian di medsos.  Itu setelah publik menyaksikan perilaku dan cara-caranya yang tidak sopan pada acara Mata Najwa di stasiun TV Trans 7, Rabu malam.  Usai acara itu, Arteria langsung dihujani beragam cacian.

Bagaimana tidak, dalam diskusi Mata  Najwa itu, Arteria Dahlan memaki-maki cendikiawan kawakan Prof Dr Emil Salim.  Prof Emil Salim adalah tokoh bangsa asal Minang yang sangat dikagumi perannya untuk negara.

Arteria sempat menunjuk-nujuk mantan Menteri era Presiden Soeharto tersebut dan menyebutnya sebagai “Prof sesat”. 

“Mana Prof, saya di DPR, Prof. Enggak boleh begitu Prof, saya yang di DPR saya yang tahu, mana, Prof sesat, ini namanya sesat,” tutur Arteria menunjuk-nunjuk Prof Emil Salim. 

Sepanjang Kamis pagi hingga Jumat, medsos pun diramaikan komentar terhadap sikap politisi PDIP itu. Nyaris tak ada yang membela anggota DPR berdarah Minang itu pula.  Saran agar Arteria minta maaf kepada Prof Emil Salim tidak ditanggapi. 

PDIP yang merupakan partai yang mengusung  Arteria Dahlan menjadi anggota DPR sampai kini pun belum memberikan keterangan resmi sikap partai atas perilaku kadernya itu.

Sampai malam ini,  cibiran terhadap Arteria Dahlan masih memenuhi jagad sosial media bersama dengan peristiwa penusukan Wiranto di Pandeglang. Di akun twitter Arteria, nyaris tak ada pembelaan, baik dari Arteria sendiri maupun pihak lain. 

 “Bapak anggota DPR yang dimuliakan, ‘mungkin’ bapak memang tidak tahu malu, tapi berhentilah. Kasian:
- Indonesia sebagai negara
- PDI-P sebagai partai
- DPR sebagai lembaga
Yang harus menanggung malunya,” tulis akun Vincent W di twitter.

“ni orang gak takut disumpahin sama hampir semua org se-indonesia ya? ya Allah musnahkanlah org2 kayak belio yg gak punya adab. aamiin.
haduh gak abis pikir norak bgt gayanya wkwkwk njs gak pantes jadi wakil rakyat,” timpal akun UrbeeBestbee dengan memantion @arteriadahlan. 

Sementara di grup chatting WhatsApp, ada yang menulis begini:

Prof Emil Salim: apakah pemilu sdh sesungguhnya? Apakah anda yakin org memilih krn percaya Anda? Berapa dana yang anda keluarkan buat org memilih anda? 

AD:  ngamuk dan nunjuk2 Prof Emil Salim yang sudah sangat sepuh dengan pongah dan tak beradabnya...

Najwa Syihab: Rakyat juga butuh contoh dan teladan dari Anggota Dewan yg sdh dipilih...

Dor dor dor !!!

“Anda siapa? Anda bukan ahli ini? Anda itu bukan siapa-siapa! Jelas lebih hebat saya dari anda!” - Arteria Dahlan (Anggota DPR Fraksi PDIP) 

Betapa sombong dan arogannya anda wahai wakil rakyat, anda dipilih oleh rakyat dan tidak sepantasnya anda berkata seperti itu. 
#MataNajwa

SUNGGUH TIDAK BERADAB, TIDAK PUNYA RASA SOPAN SANTUN SEDIKIT PUN KELAKUAN SI POLITIKUS “P” ARTAI “D” AGELAN “I” SINYA “P” ENIPU INI...

AGAR SEMUA RAKYAT SEMAKIN MENGENALI DAN MEMAHAMI AKHLAK BEJAT SI MANUSIA BRENGSEK SATU INI.

HEI ARTERIA,  KAU SUNGGUH TIDAK PANTAS MENJADI WAKIL 265 JUTA RAKYAT,  JIKA SUARA,  ASPIRASI,  PENDAPAT DAN KEGELISAHAN RAKYAT TIDAK MAU ENGKAU DENGAR.
BPK PROFESOR EMIL SALIM ADALAH RAKYAT INDONESIA JUGA DAN BELIAU MEMILIKI LEVEL KUALITAS YANG SANGAT SANGAT JAUH LEBIH TINGGI KADAR NYA DIBANDING KUALITAS MU YANG TIDAK ADA APA-APANYA.

PROF EMIL SALIM ADALAH SALAH SATU PUTRA TERBAIK INDONESIA YANG DIKENAL OLEH MASYARAKAT INTERNASIONAL KHUSUS NYA PARA TOKOH-TOKOH, PEMIMPIN-PEMIMPIN DAN PARA CENDIKIAWAN DUNIA.
DAN MEREKA SEMUA DAN DUNIA INTERNASIONAL TIDAK KENAL SIAPA ITU MAKHLUK ARTERIA DAHLAN????

JANGANKAN LEVEL DUNIA,  DI TINGKAT NASIONAL PUN YANG KENAL DENGAN ARTERIA DAHLAN HANYA SEGELINTIR KOSTITUANTE YG MEMILIH ENGKAU!!!!*
*SECARA KEINDONESIAAN,  NEGRI INI TIDAK KENAL DAN TIDAK TAHU SIAPA ITU ARTERIA DAHLAN????

*HEI BOCAH POLITISI ANAK KEMARIN SORE!!!, PERLU YANG KAU WAJIB SADARI IALAH DIKALA ENGKAU BELUM LAHIR, PAK EMIL SALIM SUDAH MENJADI PROFESOR,  SUDAH MENJADI TOKOH CENDIKIAWAN JENIUS DAN SEORANG PEJABAT TINGGI DI NEGARA INI.

HEI ARTARIA DAHLAN!!!
KAMI RAKYAT INDONESIA SANGAT MARAH,  SANGAT TERSINGGUNG DAN KAMI SUNGGUH MALU DENGAN KELAKUAN JUMAWA MU,  KEAROGANSIAN MU DAN SELURUH GERAK TUBUH MU,  TUDINGAN TELUNJUK JARI MU YANG SANGAT KURANG AJAR DAN KAMI MARAH BESAR DENGAN PELOTOTAN MATAMU SERTA SUARA TERIAKAN MU MENCACI MAKI  BPK PROFESOR DR.  EMIL SALIM,  KEMENAKAN KESAYANGAN TOKOH DAN PAHLAWAN NASIONAL  KH.  AGUS SALIM

ENGKAU HARUS SEGERA MEMINTA MAAF KEPADA PROF.  EMIL SALIM, HEI ARTERIA DAHLAN, JIKA ENGKAU MASIH MAU DIKATAKAN/ MERUPAKAN MANUSIA YANG TAHU ADAB, KENAL SOPAN SANTUN DAN TAHU ADAT SERTA TAHU DIRI!!!!

ARTERIA DAHLAN!!!
YOU ARE THE NOTHING MAN

(lms)

Seruan Presiden Perangi Radikalisme Menstigmatisasi dan Membangun Narasi

Sebelumnya

Tentang Si Ninoy Serundeng

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional