Schweinsteiger akan Dikenang sebagai Salah Satu Pemain Terhebat  Jerman
Bastian Schweinsteiger mengangkat tropi Piala Dunia 2014
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Mantan pelatih  Bayern Munchen Ottmar Hitzfield mengatakan Bastian Schweinsteiger akan dikenang sebagai salah satu yang hebat sepanjang masa Jerman karena ia telah menjadi simbol selama 10 tahun terakhir.

 Itu dikatakan Hitzfield setelah Schweinsteiger, 35, menegaskan pada hari Selasa bahwa ia akan mengakhiri karir bermainnya ketika musim MLS 2019 berakhir, dengan Chicago Fire gagal mencapai babak playoff.

 

Gelandang ini telah menikmati karir hebat  di puncak, menghabiskan 13 tahun di tim utama Bayern sebelum juga bermain untuk Manchester United selama lebih dari 18 bulan.

 Tapi bisa dibilang yang paling penting dia mewakili negaranya selama 12 tahun setelah melakukan debutnya pada tahun 2004, membantu Jerman  meraih tempat ketiga sebagai tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2006. Kemudian juga di Afrika Selatan empat tahun kemudian, sebelum akhirnya menjadi juara pada tahun 2014.

 

Hitzfeld memberi kesempatan pada Schweinsteiger di debut pertamanya di Bayern pada usia  18 tahun. Debut pertamanya dimulai tahun 2002 di mana Hitzfield merasa  suatu yang kehormatan bekerja dengan seseorang yang kemudian menjadi ikon Jerman.

 “Itulah saat ketika saya berpikir saya bisa memasukkan bocah itu,” kata Hitzfeld kepada Goal dan SPOX tentang debut Schweinsteiger melawan Lens di Liga Champions 17 tahun lalu.

 “Saya sudah melihat di pertandingan latihan betapa tingkat tinggi dan bakatnya yang luar biasa. Namun, itu masih jauh [ke atas]. Sebagai pelatih, saya mengalami banyak bakat yang kemudian jatuh di pinggir jalan.”

 “Bagi saya sebagai pelatih, tidak sulit untuk membentuknya, karena bakat besarnya sudah ada di sana.

 

Dikatakan, Bastian adalah pemain sepak bola terlahir, Anda tidak perlu melakukan banyak hal, cukup memimpin. “Itulah mengapa saya senang dia membuat karier itu. Merupakan hak istimewa untuk bekerja dengannya, karena pemain seperti itu adalah hadiah untuk setiap pelatih.”

 Menurut Hitzfield, Bastian adalah salah satu pesepakbola Jerman terbaik sepanjang masa. Dia telah membentuk sepakbola Jerman dengan kecerdasan permainannya yang luar biasa selama lebih dari satu dekade sebagai figur simbolis.

 “Bagiannya dalam memenangkan Piala Dunia sangat tinggi. Anda tidak bisa melebih-lebihkan penampilannya.”

 Dengan mentalitas Jerman ini, dengan semangat juang ini ditambah dengan kemampuan teknisnya, ia telah berjuang sampai akhir.

 “Dia telah mendahului [orang lain sebagai model peran absolut dan telah mentransfer keinginannya yang luar biasa kepada tim,” puji Ottmar Hitzfield. (lms)

Hasil Liga Champions Matcth Day 4, Ini Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Sebelumnya

Maldini Sebut Ibrahimovic Mungkin Memiliki Rasa Takut Kembali ke Italia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola