Konser Anak Rusun Segera Digelar
Geisz Chalifah (kiri) saat menerima Veronica Tan (ketiga dari kiri)
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Ruang berkesenian di Jakarta mulai menyentuh kalangan bawah, anak-anak rumah rusun misalnya. Produser Jakarta Melayu Festival (JMF) Geisz Chalifah bekerja sama dengan Veronica Tan langsung akan menggelar Konser Anak Rusun November mendatang.  Rencana itu berawal  dari ide Veronica Tan. 

Terkait masukan dari Veronica itu,  Geisz menuturkan dalam catatan singkatnya berikut ini:

Konser Anak Rusun

Oleh Geisz Chalifah
(Produser Jakarta Melayu Festival)

SEBUAH  pesan via WA masuk. Pengirimnya dari Veronica Tan. Saya baca isinya menanyakan waktu luang  untuk sebuah pertemuan. 

Beberapa waktu kemudian sesuai jadwal yang telah diagendakan, Vero hadir bersama tiga temannya. Kami berbincang tentang banyak hal beserta cerita-cerita lucu yang tak jarang membuat semua tergelak. 

Vero, masih energik masih menyimpan banyak  tenaga dan pikiran untuk aktifitas sosial. 

Kali ini dia bercerita tentang beragam kesenian yang telah banyak ditampilkan di tempat terbuka maupun di ruang tertutup di Jakarta. Namun dia bertanya; Apakah beragam pertunjukan-pertunjukan itu menyertakan mereka anak-anak tak mampu? 

Saya menyimak baik-baik semua penuturannya. 

Belum sampai tuntas dia bercerita beragam idenya yang keren itu, saya menyelak: Oke, apa yang bisa saya bantu, karena semua yang dikemukakannya itu luar biasa keren. 

Vero mengungkapkan  tentang beberapa hal yaitu butuh ruang anak-anak rumah susun berlatih sebelum konser, dll. 

Semua yang diperlukan saya langsung menyetujuinya, juga memberi pesan jelas; Kalau ada hal lain yang diperlukan  untuk acara anak-anak rusun itu silahkan dikemukakan saja, kita usahakan bersama-sama,  acara ini berlangsung dengan meriah tanpa kekurangan apapun juga dan tentu saja sekaligus membahagiakan mereka anak-anak itu.  Dalam waktu dekat, di bulan November,  Konser Musikal Anak Rusun diselenggarakan. Dan Veronica memberi ruang pada anak-anak rusun untuk mengekspresikan kemampuan musikalisasi mereka kepada publik.  

Setiap manusia memiliki ruang kebajikan, pada kebajikan itu, sinergi dan kolaborasi menemukan tempat di manapun adanya secara positif. 

Saksikan Pentas Musik Klasik di Area Terbuka Monas Malam Ini, Gratis

Sebelumnya

Jakarta Melayu Fesival Memberikan Kesan yang Tak Terlupakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA