Legenda United Sebut Pogba  ‘Anak Bermasalah’ di MU
Paul Pogba
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Gelandang Manchester United Paul Pogba turun pada pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Arsenal. Hasilnya, MU nyaris dipermalukan. Untung skor berakhir imbang 1-1. 

Hasil tak memuaskan itu membuat Pogba jadi kambing hitam. Legenda United, Peter Smichel, bahkan menyebut  Pogba  adalah “anak bermasalah” untuk Manchester United. 
 
Mantan kiper Setan Merah Itu mengatakan kinerja Pogba  tidak memuaskan setelah United ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal  di Old Trafford, Senin.

 Salah satu pemain dalam squad Juara Dunia Prancis itu dianggap tidak membawa kemajuan bagi Manchester United.  Setan Merah membuat awal terburuk  di Liga Premier setelah hanya sembilan poin dari tujuh pertandingan.

 “Cara bola digerakkan saat Pogba berada di tim berbeda dengan kecepatan bola digerakkan saat dia tidak berada di tim,” kata Schmeichel kepada Stadium Astro.  
 
 “Itu adalah sesuatu yang saya pikir perlu mereka perbaiki. Jika Pogba bermain di tim ini, ia perlu sedikit mempercepatnya. Ia serius memperlambatnya, dalam 25 menit pertama pada dasarnya hanya memainkan bola mundur.

 “Untuk pemain sekaliber dia  sungguh mengecewakan. Saya tidak mengerti apa perannya dalam tim ini. Bahkan ketika Ole membuat pergantian pemain dan membuat Pogba semakin maju, tidak banyak yang terjadi. Ada dua operan yang sangat bagus dalam permainan  dari Pogba. Tapi  ini dua, bukan 15. Dan saya melihat itu sebagai masalah. Dia mengambil banyak perhatian. Rasanya seperti dia anak yang bermasalah di tim ini,” kata Sumacher. 

 “Ketika Anda memiliki seseorang yang membutuhkan banyak perhatian, kita perlu memahami apa perannya, apa yang akan dia lakukan untuk tim Manchester United ini? Saya pikir para pemain cukup baik di sekitarnya.”

 “Dia agak bersembunyi sedikit di babak pertama, terutama di babak pertama. Babak kedua sedikit lebih baik. Tentu saja ketika dia bergerak lebih jauh ke depan tanggung jawab defensifnya sedikit kurang, maka dia mendapatkan bola  sedikit lagi. Dia tidak bermain dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan musim lalu.”

 “Hanya saja semua ini melambat, saya pikir mereka perlu mencari tahu apa perannya, bagaimana Manchester United harus bermain dengannya di tim. Kemudian itu harus dikomunikasikan sehingga semua orang mengerti, 75.000 penggemar di sini tidak  terlalu senang tentang dia, untuk bersikap adil.” 
 
 Dikatakan, kita seolah-olah  mendengar bahwa orang-orang sekitar tidak begitu menyukai Pogba karena dia tidak berbuat banyak untuk tim. Tapi kita telah melihat kualitas kelas dunia, bagaimana kita mendapatkan  dia untuk Manchester United ini

 “Saya tidak mengatakan dia melakukan segala sesuatu yang salah, saya lebih bingung dengan apa pekerjaannya. Dia adalah pemain kelas dunia, Anda mengharapkan seseorang seperti dia untuk mengambil alih permainan, untuk mengarahkan para pemain muda, ada  tujuh pemain akademi hari ini, untuk menjadi orang yang bisa mereka lihat dan cari bimbingan ketika itu sulit.”

 “Tapi itu sebaliknya yang sangat aneh. Dengan statistiknya, kadang-kadang Anda memiliki penjaga gawang dari tim terbawah yang memiliki statistik terbaik karena ia membuat paling banyak menghemat, Anda tidak bisa benar-benar memasukkan banyak ke dalam statistik seperti itu.” 
 
 Smichel mengatakan,  apa yang dilihat mata dan ada perbedaan besar menonton Manchester United di TV dan benar-benar duduk menonton apa yang terjadi. 
 
 “Bagi saya itu tidak baik memiliki pemain seperti itu di tim  saat ini,” katanya. (lms)

Schweinsteiger akan Dikenang sebagai Salah Satu Pemain Terhebat Jerman

Sebelumnya

Manchester United Makin Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola