Golkar Makassar Terima Pendaftaran  Dr H Irianto A Baso Ence SH MH
Irianto Baso Ence (batik hitam) saat Diterima Partai Golkar Makassar, Jumat malam ini.
KOMENTAR

TILIK.id, Makassar — Kandidat calon walikota Makassar Dr H Irianto A Baso Ence SH MH malam tadi mendaftar di Partai Golkar Makassar untuk diusung bertarung di Pilkada Makassar 2020.

Saat mendaftar, Doktor Ilmu Hukum Tata Negara itu didampingi tim sukses antara lain Abbas Selong SE MS dan anggota timnya. Anto terlihat memakai baju batik dasar hitam dengan motif bunga warna emas. 

Dalam pendaftaran itu, pengacara kawakan di Sulsel ini dterima Ketua Tim Penjaringan Deks Pilkada 2020 DPD Golkar Makassar Usman Sofyan dan sejumlah pengurus parpol berlambang pohon beringin itu. 

Golkar Makassar membuka pendaftaran bagi tigur potensian untuk untuk diusung sebagau calon walikota Makassar. Karena itu, Anto Ence memanfaatkan kesempatan pertama ini dengan mendaftar sebagai bakal calon.

BACA JUGA:

Dukungan Mengalir ke Irianto Baso Ence

Figur untuk Pilkada Makassar Mulai Bermunculan, Ini Pilihan Warga BTP

Iriyanto Baso Ence, Perpaduan Seniman, Pengusaha, Pengacara dan Ilmuan

Irianto Tegaskan Tidak Punya “Dekkeng”, Hanya Bersandar pada Allah SWT

Usman Sofyan mengatakan, partainya terbuka untuk kandidat eksternal, tanpa mengesampingkan kader internal.  Jika figur eksternal  sama potensinya dengan figur internal, maka Golkar memprioritaskan kalangan sendiri. 
  
“Kita tetap membuka diri bagi calon eksternal. Namun tentu kita memprioritaskan kader jika figur eksternal memiliki potensi sama dengan kader,” tegas Usman Soffyan.

Jika kualitas dan potensi yang menjadi dasar bagi partai Golkar untuk mengusung calon, maka Dr H Irianto Baso Ence SH MH patut dan layak untuk diusung.  Apalagi dalam satu setengah bulan terkhir nama  Anto terus berkibar. 

Dukungan warga Bumi Tamalanrea Permai saperti bulat untuk Anto Ence. Warga  di kawasan Ade Irma Suryani Nasution Makassar juga telah menerima silaturahmi Anto Ence. Kelompok HMI dan alumni HMI seperti bulat mendukung mantan aktivis HMI itu. 

Almamater Anto Ence juga adalah komunitas terpelajar yang lebih awal mendukung pemilik Tour & Travel Umroh dan Haji  Jazirah Iman itu.  

 Bagi Golkar Makassar,  nama Anto Ence juga tidak asing lagi. Partai ini kerap menggunakan jasa lawyer dan perjalanan umroh bagi kader-kader Golkar Sulsel. 
 
 Terkait pendaftaran Irianto Baso Ence, Tim Penjaringan Desk Pilkada Golkar Makassar pertama-tama akan meneliti berkas pendafaran. Jika memenuhi syarat akan dilanjutkan pada pembicaraan internal partai. 
 
 Anto Ence usai mendaftar menyatakan keyakinannya akan diterima. Golkar tentu tau dan punya standard dan ukuran mana yang terbaik. “Insha Allah Golkar akan mengusung yang terbaik,” kata Anto.  (lma)

Di Solo, FIFGROUP Bantu Kemudahan Haji dan Umrah

Sebelumnya

Sebagai Deklarator, Anto Makin Berpeluang Diusung PAN

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nusa