Vettel Meraih Kemenangan Pertama Musim Balapan  F1 Tahun Ini
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc juara 1-2 di Siirkuit Singapura malam ini.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Puasa juara pembalap F1 Ferrari Sebastian Vettel berakhir malam ini. Pembalap kebangsaan Jerman itu finish pertama di sirkuit jalanan Singapura setelah seri-seri sebelumnnya selalu dipecundangi duo Mercedes Lewis Hamilton  Valtteri Bottas secara bergantian.

Sebastian Vettel meraih kemenangan kontroversial di Grand Prix Singapura pada hari Minggu di depan rekan setimnya, Charles Leclerc.

 Sebastian Vettel merengkuh  kemenangan F1 pertamanya setelah  lebih dari setahun puasa podium pertama mengalahka rekan setimnya Charles Leclerc.

Leclerc yang  pole kelima musim ini, dan yang ketiga berturut-turut, diprediksi bakal kembali menang setelah juara di Spanyol dan Monza Italia.  Namun, Ferrari memberi angin kepada  Vettel sampai garis finish. Leclerc mengalah dan finish kedua.
 
 Max Verstappen naik  podium di posisi  ketiga, kemudian Lewis Hamilton dan Valteri Bottas finis keempat dan kelima. Lewis dan Bottas sejak awal musim mendoninasi juara. Namun di tiga balapan terakhir harus puas di bawah  Leclerc.  Meski demikian, Hamilton tetap unggul 63 poin di klasemen pembalap.

 

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel sepanjang musim banyak kena penalti poin. Namun Vettel menunjukkan kesabaran sehingga Ferrari tetap memberi peluang untuk juara.  
 
 “Saya ingin kita menyelesaikan juara 1-2
 2, tapi saya hanya berpikir itu tidak adil,” kata Leclerc mengamuk ketika dia sadar bahwa panggilan pit-stop dari Ferrari membuat dia menang dalam balapan. 
  
  “Jujur denganmu, aku tidak mengerti bagian bawahnya,” kata pria 21 tahun itu.  Pembicaraan Ferrari bisa menjadi ledakan meskipun meraih podium 1 dan 2.  (lms)

Max Verstappen Dipenalti, Harus Start dari Posisi 4 Grand Prix F1 Meksiko

Sebelumnya

Mercedes Tercepat 1-2 pada Sesi Latihan 2 di Suzuka Jepang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport