Anies Berkomitmen Tinggi Kembangkan Budaya Betawi dan Setu Babakan
Anies Baswedan di acara Milad ke-19 PBB Setu Babakan
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi selamat Miulad ke-19 Perkampungan Budata Betawi (PBB) dan menitip harapan besar pada masyarakat Betawi.

Salah satu harapan Anies  semoga kawasan Setu Babakan bukan saja menjadi destinasi wisata dan pusat kebudayaan, tetapi juga dikenal sebagai pusat pengembangan dan publikasi budaya Betawi.⁣

“Peringatan ulang tahun PBB Setu Babakan harus menjadi momentum agar kawasan ini tumbuh berkembang bukan saja secara fisik, tapi ada kajian-kajiannya,” kata Anis usai menghadiri perayaan ulang tahun PBB Setu Babakan, Ahad.

Dia mengatakan, dari pengembangan itu,  budaya Betawi benar-benar dapat menjadi tuan rumah di tanah sendiri dan tamu memesona di tempat lain termasuk dunia internasional.⁣

Dikatakan, masyarakat Betawi sekarang sudah ada di mana-mana, bukan hanya di Jakarta. Banyak yang sudah tinggal di luar Jakarta. Yang di luar, mereka harus menjadi tamu memesona. Yang di masih Jakarta, mereka menjadi tuan rumah. 

“Karena itu kita dukung sama-sama, kita ikut fasilitasi,” kata Anies yang juga disampaikan lewat akun Medsosnya, Senin. ⁣

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua warga yang hadir di PBB Setu Babakan. Terima kasih sudah menyempatkan hadir, merayakan bersama. 

“Terima kasih sudah membawa anak-anaknya datang ke sini. InsyaAllah anak-anak kita bukan saja mencintai dan melestarikan Budaya Betawi, insyaAllah mereka akan mengembangkan budaya Betawi,”’ujar Anies.

Mantan Mendikbud RI ini menyatakan pengembangan budaya Betawi adalah komitmen bersama kita. Kita berharap nantinya kita benar-benar bisa menjadi tuan rumah yang membanggakan. (lms)

Ustad Andes yang Bersahaja

Sebelumnya

Ketabahan Nenek Zur

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek