Saksikan Pentas Musik Klasik di Area Terbuka Monas  Malam Ini, Gratis
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Pemprov DKI Jakarta kembali menghibur warganya dengan menggelar konser musik klasik.  Ini kali pertama konser musik klasik dilakukan di area terbuka. Pemprov mengambil tempat di lapangan Tenggara Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Pementasan yang digelar Ahad (8/9/2019) malam nanti itu bertajuk “Jakarta Bersorak”. Lewat Jakarta bersorak ini, Pemprov DKI  ingin mengirim pesan kebahagiaan, kedamaian, dan persatuan bagi warga Jakarta.

Sejak terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membawa tagline “Maju Kotanya Bahagia Warganya”. Program-program Pemprov pun mengacu pada misi itu yang terus dilaksanakan di berbagai sektor dan ruang berkesenian.

Pentas musik klasik dalam Konser Akbar Monas Jakarta Bersorak ini menampilkan repertoar karya Wolfgang Amadeus Mozart, Strauss, Franz von Suppé, Gioachino Antonio Rossini, hingga Ludwig van Beethoven.⁣⁣

BACA JUGA: 

 

Gubernur  Anies Baswedan dan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis mengajak warga Jakarta menyaksikan pentas musik klasik secara gratis ini di Monas, Ahad malam nanti. ⁣⁣

Menurut Anies, salah satu bahasa yang paling universal adalah musik. Bisa didengar oleh telinga siapa saja. Keindahan lagu menjadi bahasa utamanya. 

“Dan dari ibu atau hulu dari musik itu adalah musik klasik. Musik klasik itu sendiri punya ciri khas, komposisi nada yang rumit tapi indah, dan jika diperdengarkan akan terasa unik,” kata Anies melalui pesan videonya, Ahad pagi. 

Mantan Mendikbud RI ini mengatakan, karena itu musik klasik perlu turut mengisi dinamika kota Jakarta, sekaligus menjadikan kota ini sebagai panggung utama kesenian dan kebudayaan berkelas internasional. 

“Untuk itu, Konser Akbar Monas 2019 yang merupakan konsep musik klasik dengan lokasi outdoor pertama di kawasan Monas menjadi sesuatu yang unik,” kata Anies.

Dikatakan,  kita akan merasakan sebuah musik klasik layaknya ketika dimunculkan di Central Park, New York, atau di Jerman atau di Piazza Duomo Milan. 

Sementara itu, Fery Farhati Ganis dalam keterangan yang bersamaan mengajak warga Jakarta menikmati sajian musik yang berbeda ini. 

“Konser  bertajuk Jakarta Bersorak ini akan menampilkan para musikus Indonesia dari berbagai latarbelakang yang beragam. Para musikus yang tergabung dalam Jakarta Oratorio Society, serta Jakarta Symphony Orchestra,” kata First Lady DKI Jakarta ini. 

Para musikus ini, kata Fery,  akan mementaskan repertoar karya Mozart, Strauss, Franz von Suppe, Antonio Rossini, dan Beethoven. (lms)

Jakarta Melayu Fesival Memberikan Kesan yang Tak Terlupakan

Sebelumnya

Nong Niken: Jakarta Melayu Festival Adalah Rumah Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA