Nyaris Disabet Hamilton, Leclerc  Raih Kemenangan Pertama F1
Pembalap F1 Ferrari Charles Leclerc.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Pembalap 21 tahun Charles Leclerc meraih kemenangan pertama balapan Formula 1 di Sirkuit Belegia malam ini, Ahad (1/9/2019). Pembalap Ferrari itu  nyaris disalip oleh pembalap Mercedes Lewis Hamilton di lap terakhir dengan jarak yang terus mendekat sampai di bawah 2 detik. 

 Hamilton yang start dari posisi empat terus mengejar di enam lap terakhir setelah pembalap Ferrari Sebastian Vettel melorot dari posisi kedua menjadi keempat.  Hamilton tertinggal 8 detik namun terus merapat sampai pada selisih 1,5 detik. 
 
  Tetapi sebuah safety car di lap terakhir mengkonfirmasi kemenangan untuk Leclerc. Seandainya Lando Norris tanpa kendala di lap terakhir, bisa saja penghargaan akan menjadi miliknya.
  
 Sementara Alex Albon mencapai performa terbaiknya di GP Belgia ini. Dia  start dari posisin 18 dan akhirnya finish kelima setelah secara mengesankan dalam balapan pertamanya sebagai  pembalap Red Bull.

Di lap kedua, pemegang point terbanyak ketiga  Verstappen melintir keluar setelah kontak antara Verstappen dan Perez.  Raikkonen mungkin juga terlibat dalam insiden itu.  

 Berikutnya, giliran Sebastian Vettel juga melintir yang mendorong  Hamilton di posisi kedua.  Hal sama juga terjadi pada Leclerc, namun masih tetap terdepan. Vettel masuk lagi namun dari Pit Ferrari minta Vettel mengalah. 
 
Pembalap   Jerman itu membiarkan anak itu melewatinya.  Itu menjelaskan mengapa Ferrari mengatakan kepada Leclerc untuk tidak khawatir ketika dia mempertanyakan strategi tim.

 Di putaran terakhir, Hamilton memberi ancaman  besar ke Leclerc.  Perbedaan antara keduanya berada di bawah dua detik. Hamilton merapat terus  pada setiap belokan trek dan tampaknya Leclerc kehilangan konsentrasi. Beruntung, safety car membuyarkan perburuan Hamilton.
 
 “Ini kemenangan bagi Ferrari.  “Rasanya menyenangkan, tetapi sulit untuk menikmati akhir pekan seperti ini,” kata Leclerc di radio tim.  (lma)

Max Verstappen Dipenalti, Harus Start dari Posisi 4 Grand Prix F1 Meksiko

Sebelumnya

Mercedes Tercepat 1-2 pada Sesi Latihan 2 di Suzuka Jepang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport