Koordinator Presidium MN KAHMI Berpindah ke Herman Haeron
Dari kiri, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady, Hamdan Zoelva, dan Herman Haeron di Rakornas II KAHMI di Balikpapan.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Balikpapan resmi ditutup, Sabtu malam. Sebelum seluruh persidangan ditutup, dilakukan pergantian Koordinator Presidium dari Hamdan Zoelva ke Herman Khaeron.

Sesuai konstitusi MN KAHMI, kepemimpinan di KAHMI merupakan kepemimpinan kolektif kolegial. Ada sembilan orang presidium yang sesuai dengan aturan main internal akan silih berganti setiap enam bulan.

Kesembilan presidium tersebut andalah Prof Dr Siti Zuhro, Dr Hamdan Zoelva, Dr Harry Azhar Azis, Dr Ahmad Doly Kurnia, Dr A Riza Patria, Dr Herman Haeron, Viva Yoga Mauladi, Ade Komaruddin, dan Sigit Pamungkas. 

Kesembilan preidium ini bergiliran setiap enam bulan sebagai koordinator. Catatan TILIK.id, Koordinator  Presidium yang pertama adalah Prof Dr Siti Zuhro. Siti kemudian digantikan oleh Hamdan Zoelva pada Rakornas di Jambi. 

Sabtu malam di Rakornas II Balikpapan, atau tepat 6 bulan setelah Rakornas I Jambi, Hamdan Zoelva menyerahkan kepemimpinan presidium kepada Herman Haeron. 

 Herman Haeron saat ini adalah anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat. Dia adalah alumni Fakultas Teknik  Jurusan Teknik Industri Universitas Islam bandung (Unisba). Herman dikader di HMI Cabang Bandung. 
 
 Berikut video penyerahan jabatan koordinator presidium MN KAHMI dari Hamdan Zoelva ke Herman Haeron: 
 (lms)

Mahasiswa Demo DPR Sampai Malam

Sebelumnya

PHE Update Berkala Penanganan Insiden Sumur YYA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional