Mainz Babak Belur Dihajar Bayern Munchen
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta —  Bundesliga Jerman pekan ketiga malam ini memainkan beberapa laga. Salah  satunya tuan rumah Bayern Munchen melawan Mainz. Hasilnya, Mainz babak belur dengan skor 6-1. 

Bayer dikagetkan dengan gol cepat Maiz di menit ke 6. Gol itu dicetak melalui sundulan kepala Jean Paul Boetius menyambar umpan R Pierre Gabriel. Gol ini menghentakkan Bayer di hadapan supporternya. 

Meski ketinggalan satu gol, raksasa Jerman itu menguasai bola sampai 60 persen. Serangan dari berbagai sudut terus menggempur Mainz. Hasilnya, pada menit ke-36 Benjamin Pavard mengoyak gawang Maiz yang dijaga Florian Muller.

Kedudukan 1-1, bagi Bayer, adalah kekalahan. Karena itu, The Bavarian tidak mau kecolongan lagi seperti di laga perdana pembukaan musim.  Bayern terus  ngotot memenangkan pertandingan kandangnya. 

Jelang akhir babak pertama, Bayern akhirnya bisa menambah gol lewat tendangan bebas David Alaba satu meter di luar kotak penalti. 2-1 untuk Bayer Munchen.

Di babak kedua,  The Hollywood makin  beringas. Di menit ke-54 giliran Ivan Perisic menambah gol setelah mendapat umpan dari Benjami  Pavard. 3-1 kedudukan untuk anak asuh Niko dan Robert Kovac ini. 

Kemudian Kingsley Coman menambah skor Bayer lewat golnya di menit ke-64. Coman mencetak gol setelah mendapat umpan dari Josua Kimmich. Setelah gol itu, dua pemain Bayers diganjar kartu kuning. Lucas Hernandez dan Thiago. 

Robert Lewandowski kemudian menambah pundi-pundi golnya menjadi 6 setelah menerima umpan menyusur rumput dari Thomas Muller. Lewandowski mengontrol bola sejenak lalu dengan setengah tenaga melepas  bola masuk gawang. 5-1 untuk Bayern.

Gol terakhir  Bayern diciptakan Alphonso Davies lagi-lagi berkat umpan Thomas Muller. Itu terjadi pada menit ke-80. Mainz  berusaha mengejar namun sia-sia.  Tidak ada gol tercipta sampai babak kedua berakhir. 

Dengan hasil ini, Bayern naik ke posisi kedua klasemen dengan 7 point. Atau terpaut 2 point dari Leipzig di puncak dengan raihan 9 point. Jika Borussia Dortmund memenangkan pertandingan melawan Union Berlin,  maka Bayern turun ke posisi 3 klasemen sementara. (lms)

Lolos Piala Eropa 2020, Tony Kroos Akui Jerman Bukan Favorit

Sebelumnya

Hasil Liga Champions Matcth Day 4, Ini Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola