Susah Payah Mengalahkan Petenis  Non Unggulan, Federer Dikritik
Roger Federer usai mengalahkan Dzumhur, Kamis dinihari tadi WIB.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Petenis ranking 3 dunia Roger Federer harus susah payah mengalahkan petenis non unggulan  Damir Dzumhur dengan hasil 3-6 6-2 6-3 6-4 di babak-babak awal US Open. Hasil ini mengundang kritik kepada pemegang  5 gelar grand slam Amerika Terbuka itu.

Federer   jauh dari meyakinkan selama minggu pertama di New York, di mana juara AS Terbuka lima kali itu tidak seperti biasanya. Dia memboroskan tenaga seperti juga dalam kemenangannya seperti pada putaran pertama melawan debutan Sumit Nagal. Federer melakukan 45 kesalahan sendiri terhadap Dzumhur. 

BACA JUGA: Naomi Osaka Lolos ke Babak Kedua Tenis US Open

Kepada media, petenis asal Swiss itu diplomatis mengatakan ia  bisa menjadi lebih baik pada babak ketiga nanti. 

  “Saya telah berada di posisi itu berkali-kali di mana Anda melewati fase kecil di mana Anda tidak memulai dengan baik  dan semua orang langsung bertanya, ‘Apa yang akan kamu lakukan?’

 “Kau seperti, ‘Aku tidak tahu. Kembalilah ke papan gambar. Lakukan hal yang sama lagi.’  Anda berharap untuk hasil yang lebih baik.

 “Saya kira tidak ada rahasia untuk memulai yang baik selain pemanasan dengan baik, mental yang dipersiapkan dengan baik, tidak meremehkan lawan Anda. Saya melakukan semua itu. Anda tahu saya, saya akan selalu melakukan itu.”

 “Jadi ketika itu terjadi seperti ini di pertandingan back-to-back itu hanya sedikit frustasi lebih dari apa pun, terutama ketika levelnya sangat rendah dan ada banyak kesalahan dan energinya tidak baik di sana. Tapi saya hanya bisa melakukan  lebih baik, yang merupakan hal yang luar biasa untuk maju.”

 “Saya mendapatkan apa yang saya harapkan dari kedua pemain itu,” kata Federer ketika ditanya apakah dia terkejut dalam dua putaran pembukaan.  
 
 “Aku tahu apa yang akan diberikan Nagal kepadaku. Aku tahu apa yang akan diberikan Dzumhur kepadaku. Tapi aku tidak berharap bisa mencapai 15 hingga 20 kesalahan sendiri, yang pada dasarnya seluruh rangkaian itu hanya semacam sumbangan.

 “Tapi lihat, mereka keluar dan mereka sudah siap dan membuat saya melakukan itu. Tapi saya jelas harus bermain lebih baik dari awal.”

 Pertandingan berikutnya, Federer akan bertemu dengan Dan Evans atau unggulan ke-25 Lucas Pouille untuk mendapat tempat di 16 besar. (lms)

Ferrari Rebut Podium Pertama di Kandang Setelah Menunggu 9 Tahun

Sebelumnya

Ferrari Pole Lagi di Sirkuit F1 Monza Italia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport