Ada Penataan Apa di Cikini? Yuk Kita Lihat
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Kawasan Cikini Jakarta Pusat sepanjang hari Kamis menjadi   pehatian di sana. Tampak banyak pasukan seragam kuning, ada petugas dinas perhubungan, dan ada pula Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada apa di sana? 

Ya, Gubernur Anies meninjau langsung “pembersihan” berbagai macam kabel di depan kantor pos bersejarah sampai Taman Ismail Marzuki (TIM). Pembersihan itu adalah program gubernur untuk menata kawasan per kawasan di Jakarta. 

Kabel-kabel yang merusak pemandangan itu akan dibersihkan dan ditanam di dalam tanah. Terlihat petugas  seragam kuning, Dishub dan instansi terkait lainnya bekerja mengejar target sampai akhir tahun ini kawasan Cikini sampai Megaria harus bersih dari kabel-kabel udara itu. 

Anies Baswedan di sela peninjauannya menggambarkan tujuan pekerjaan ini.  Dikatakan, Gedung kantor pos Cikini yang sudah berdiri sejak zaman Belanda kini bisa kita kagumi kembali tanpa terhalang kabel. 

“Pembersihan kabel udara ini adalah bagian dari upaya menghormati kembali ruas Cikini Raya sebagai koridor bersejarah,” katanya. 

Dia mengatakan, progres pekerjaan revitalisasi kawasan Cikini ini  masih sesuai jadwal, target selesai akhir tahun ini. ⁣

“Jadi yang kita revitalisasi bukan saja Taman Ismail Marzuki, tetapi seluruh koridor ini, dari Tugu Tani hingga Megaria. Jadi nantinya kawasan ini menjadi salah satu koridor untuk kegiatan seni budaya di Jakarta,” ujarnya.⁣

Di fase selanjutnya, kata Anies, penataan trotoar akan dilakukan di Jalan Raden Saleh ke arah Senen dan Kwitang. Kita revitalisasi juga, tetap dengan prioritas memuliakan pejalan kaki dan untuk kegiatan seni budaya.⁣ (lmd)

Pemprov DKI Kirim 65 Satgas Karhutla, Dilepas Gubernur Anies di Monas

Sebelumnya

Anies Berkomitmen Tinggi Kembangkan Budaya Betawi dan Setu Babakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek