PKB Sukses di Pemilu, Muhaimin Terpilih Lagi di Muktamar Bali
Muktamar PKB di Bali.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dalam Muktamarnya di  Bali, Rabu.  Muhaimin terpilih secara aklamasi.

Muhaimin Iskandar ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 secara aklamasi dalam Rapat Pleno Muktamar VI PKB 2019 pada Rabu dini hari.

“Secara aklamasi memutuskan menetapkan Dr H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa,” kata pemimpin sidang Ida Fauziyah dalam rapat pleno di Hotel Westin, Bali, Rabu dini hari.

Ida mengatakan keputusan itu diambil setelah diperlihatkan surat dukungan yang sudah diserahkan seluruh 34 DPW PKB kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.

Mengapa Muhaimin terpilih secara aklamasi? Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan,  aklamasi tersebut merupakan desakan DPW dan DPC. 100 persen DPW dan 100 persen DPC menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

“Proses aklamasi terpilihnya Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024 karena seluruh DPW dan DPC puas atas kinerja Muhaimin memimpin partai tersebut,” kata Daniel Johan. 

Dikatakan,  apa yang dilakukan Muhaimin di periode 2014-2019 telah meningkatkan suara partai secara signifikan, dalam hal jumlah suara dan jumlah kursi di parlemen, baik di DPR RI maupu  di DPRD.

“Peningkatan suara PKB merata di semua wilayah, apalagi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota jumlahnya meningkat 200 persen,” ujarnya.

Peningkatan suara PKB itu, kata Daniel,  karena Muhaimin rajin menemui kader dan keliling nusantara untuk menghadiri setiap kegiatan yang dilakukan DPW dan DPC PKB. (lmd)

Tulisan Mochamad Toha Kembali Viral dan Jadi Polemik

Sebelumnya

Ini Kisah Tiga Bersaudara Merebut Tiga Kursi DPRD Banten

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik