Tom Salmin Awali JMF ke-9 Ancol dengan Lagu Merengkuh Keadilan
Yoda menyanyikan lagu Fatwa Pujangga
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Jakarta Melayu Festival ke-9 yang digelar di Ancol Beach City Sabtu malam sungguh meriah. Musisi Tom Salmin tampil pertama dengan lagu Merengkuh Keadilan.  Sebuah lagu yang  baru saja dirilis khusus untuk konser JMF ini.  Setelah Tom, penyanyi Yoda  tampil berikutnya dengan lagu Fatwa Pujangga.  Aransemen digarap Anwar Fauzi.

Jakarta Melayu Festival (JMF) yang tahun ini kali kesembilan digelar dihadiri sekitar 1500-an warga Jakarta. Tak hanya itu juga dihadiri tiga tamu Istimewa dari Kesultanan Kelantan Malaysia.  

Yang special adalah kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa tokoh nasional seperti Ferry Mursyidan Baldan, Darul Siska, Syamsuddin Ch Haesy, dan Koordinator Presidium MN FORHATI  Hj Hanifah Husein. 

Lagu berikutnya dilantunkan Alfin Habib, jebolan D’Academy, dan Maya. Alfin menyanyikan lagu Selasih. Lagu Selasih dibawakan dengan elok secara berpasangan. Selasih adalah lagu Melayu klasik yang sudah jarang diperdengarkan  lagi. 

BACA JUGA: Musisi Reggae akan Semarakkan JMF ke-9

Kemudian lagu berjudul Hanya Sebuah Bintang yang dinyanyikan Karima Crysti. Dengan gaun kuning cerah, Karina dengan indah tempil memukau. Penonton berdecak kagum. 

BACA JUGA: “Merengkuh Keadilan” Tema Jakarta Melayu Festival ke-9 di Ancol

Setelah Hanya Sebuah Bintang, Karina melanjutkan dengan sebuah lagu barat yang berirama rancak. “Luar biasa para artis kita,” kata M Rifli, penonton yang ditemui di sisi panggung. 

Glow Rossa kemudian tempil dengan lagu Pasir Putih. Lagu Pasir Putih pun adalah lagu Melayu klasik yang sejauh ini belum pernah masuk dapur rekaman, baik piringan hitam maupun  cassette-nya.

Usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidatonya, Alfin Habib kembali menyanyikan lagu Seperti Mati Lampu. Beberapa penonton pun naik berjoget.  Dan seperti ada yang komando  penonton  maju beroget ria. 

Yang menarik adalah penggemar Tony Q Rastafara sudah berteriak-teriak minta ditampilkan penyanyi reggae itu. Memang musisi Tony Q Rastafara menjadi bintang tamu pada JMF ke-9 ini. Desakan penonton pun dipenuhi.  (lms)

Saksikan Pentas Musik Klasik di Area Terbuka Monas Malam Ini, Gratis

Sebelumnya

Jakarta Melayu Fesival Memberikan Kesan yang Tak Terlupakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA