Melawan Chelsea, Klopp Minta Pemainnya “Serakah”
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan seorang pemainnya.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Juara Liga Champions 2019 Liverpool akan menghadapi juara Liga Eropa Chelsea dalam ajang Piala Super Eropa di Stadion Vodafone Park Besiktas pada Kamis dinihari nanti WIB.  Pemenang dari kedua   tim inggris ini akan menjadi juara ke-44 Piala Super Eropa.

 Palatih liveepool Juergen Klopp telah menantang para pemainnya untuk “tetap serakah” karena mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan enam perak  musim ini. Yaitu   Liga Premier,   Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Dunia Klub dan  Piala Super.  

 “Tetap serakah. Itu sangat penting.  Saya tidak ragu tentang itu, tetapi jelas bahwa kita harus melakukan itu,” kata Klopp dalam jumpa pers sehari sebelum laga.
 
 Dia menambahkan, Piala Super jelas merupakan bukti terakhir. Jika Anda tidak berada dalam pertandingan itu, itu berarti Anda tidak memenangkan final.

 “Itu benar-benar berbeda tahun ini, jadi kami menantikannya. Ini kota besar, kota yang indah,” ujar Klopp.

 Itu bisa saja tujuh seandainya Liverpool tidak kalah dari Manchester City melalui adu penalti di Community Shield.

 Pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan). 

Tapi bagi Klopp, fakta bahwa ia dua kali gagal tampil di final Piala Super - kalah dua final Liga Champions bersama Dortmund dan Liverpool - bisa membuat tim Liverpool yang bersemangat di  Turki ini.

 Sementara itu pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan,  tim Chelsea-nya sangat ingin memenangkan Piala Super,  piala yang tidak pernah dia angkat sebagai pemain.

 “Kami harus benar-benar siap. Ini adalah piala yang sangat ingin dimenangkan oleh klub. Saya tidak pernah memenangkannya, banyak pemain di sana yang tidak pernah memenangkannya, jadi kami harus memberikan segalanya,” kata Lampard.

 Chelsea mengalami kekalahan 4-0 dari Manchester United pada hari Minggu yang memungkinkan  Lampard mengubah perubahan pada starting XI-nya.

 Legenda Chelsea   berusia 41 tahun itu ingin menenangkan para penggemar Chelsea dengan cepat dan bangkit kembali dari kekalahan yang mamalukan.   

 Beberapa fakta menarik Piala Super Eropa kali ini.   Tidak akan ada tim Spanyol hadir di final Piala Super UEFA untuk pertama kalinya sejak 2013.

 Lampard tampil di dua dari tiga final Piala Super Chelsea sebagai pemain, kedua-duanya pun kalah (4-1 dari Atletico Madrid pada 2012 dan pada penalti 5-4 melawan Bayern Munich pada tahun berikutnya). (lma)

Setelah Liverpool Kalah, Ancelotti Mencandai Jurgen Klopp

Sebelumnya

Liverpool Gasak Newcastle, MU dan Chelsea Juga Menang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola