Sore Ini Anies Baswedan Beri Prolog tentang Jakarta Melayu Festival ke-9
Gubernur Anies Baswedan
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sore ini (13/8/2019) akan menyampaikan semacam prolog kepada pers tentang rencana konser musik Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9.  Anies adalah figur penting di balik pagelaran event  tahunan tesebut.

JMF adalah ajang musik yang diinisiasi sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Anies Baswedan, Geisz Chalifah, Ferry Mursyidan Baldan, Fadli Zon, Syamsuddin Ch Haesy, dan lain.  Anies seperti menjadi napas dari perhelatan musik Melayu tersebut.

BACA JUGA: Musisi Reggae akan Semarakkan JMF ke-9

Tahun lalu, Anies juga memberi testimoni dan prolog pada JMF ke-8 di Balai Kota Jakarta.  Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini mengapresiasi konsistensi penyelenggaraan JMF dari tahun ke tahun.

“Kita memyadari bahwa musik Melayu memiliki syair yang penuh dengan pesan. Bukan saja keindahan nada, tapi kekuatannya ada pada syair-syairnya,” kata Anies jelang JMF ke-8 tahun lalu. 

BACA JUGA: “Merengkuh Keadilan” Tema Jakarta Melayu Festival ke-9 di Ancol

Karena itu, tambah Anies, inilah kesempatan bagi kita semua bagaimana menggunakan musik, lagu untuk mengirimkan dan menggaungkan pesan. Pesan yang positif dan mendorong suasana yang positif pula di masyarakat.

“Oleh karena itu, mengapa Jakarta Melayu Festival ini perlu dikembangkan. Ini adalah aspek kebudayaan untuk didorong lebih jauh lagi. Dan Premprov Jakarta ingin mendorong ini lebih jauh,” katanya. 

BACA JUGA: Jakarta Melayu Festival ke-9 Siap Digelar di Ancol

Pesan  Anies tahun lalu itu akan diupdate pada prolog jelang JMF ke-9  sore ini di Balai Kota.  Akan hadir pada kesempatan ini seluruh pendukung dan pengisi acara. 

JMF ke-9 tahun ini akan digelar di Ancol Beach City pada 17 Agustus 2019 pukul 19.00 WIB.  

Selain bintang tamu Tony Q, konser akan menampilkan Alfin Habib jebolan D’-Academi, Maya jebolan KDI, Glow Rossa, Irsya dari D’Academi, Yofi (KDI), Yoda (Idol), Karina Christy, Hendri Lamiri, Butong, Anwar Fauzi dkk Band. 

JMF ke-9 tahun ini didukung oleh Enjoy Jakarta, Ancol Beach City,  dan Taman Impian Jaya Ancol.  JMF sudah empat tahun berturut-turut di Ancol Beach City. (lms)

JMF ke-9 Sukses karena Ada Pesan Keadilan dan Kesadaran Komunal

Sebelumnya

Anies Bangga Menjadi Bagian dari Jakarta Melayu Festival

Berikutnya

KOMENTAR ANDA