Ini Pesan Idul Qurban Jokowi lewat Medsos
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Presiden Joko Widido merayakan Hari Raya Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Ahad (11/8/2019).  Jokowi shalat ied di Lapangan Astrid bersama masyarakat. Di sana Jokowi juga menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi. 

Di moment Lebaran Haji ini, Jokowi juga menyampaikan pesan Idul Adha di akun medsosnya disertai gambar kartun dirinya. Pesannya cukup singkat, hanya dua peragraf.

“Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

“Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga, dan masa depan generasi kita,” tulis Jokowi di akun @jokowi pukul 09.16 WIB. 

Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga, dan masa depan generasi kita. pic.twitter.com/9FrFVINz1g

— Joko Widodo (@jokowi) August 11, 2019

Usai shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jokowi juga hanya memberikan pesan-pesan singkat.  Jokowi berbicara tentang  ketakwaan dan kesalehan.

“Ya ini kan tadi seperti disampaikan oleh khatib bahwa ikatan ketakwaan kita pada Allah SWT wajib, juga ikatan hubungan antarmanusia wajib kita lakukan,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan makna kurban dalam Idul Adha. Dengan pengurbabsn ini, kata dia, manusia terdorong untuk meningkatkan kesalehan secara sosial.

“Dan paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengurbanan. Itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial,” ujarnya.

Jokowi memandang bahwa pengurbanan untuk kesalehan sosial masih harus didorong. “Saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat melakukan itu dengan baik,” katanya.

“Baik dengan teman, tetangga, saudara, dan rekan sekampung saya kira yang berkaitan dengan kesalehan sosial harus kita dorong,” ujarnya lagi.

Usai shalat, presiden menyerahkan seekor sapi qurban. Jokowi sempat mengusap sapi itu didampingi Ibu Iriana Jokowi.  Saat ditanya berapa berat sapi tersebut, Jokowi tidak merinci.

 “Tanya pada sapinya,” kata Jokowi sambil tersenyum yang didampingi Iriana Jokowi.  (lms)

Cerita Perayaan HUT RI dengan Gowes Bareng di Lereng Ciremai

Sebelumnya

Di Bawah Laut Ternate, Pertamina Kibarkan Merah Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional