“Merengkuh Keadilan” Tema Jakarta Melayu Festival ke-9 di Ancol
Produser JMF Geisz Chalifah dan Ferry M Baldan di konser JMF ke-8 tahun lalu.
KOMENTAR

TILIK.id, Jakarta — Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 akan digelar di Ancol pada 17 Agustus 2019 mendatang. Setiap konser JMF dari tahun ke tahun  selalu ada tema. Edisi ke-9 ini bertema “Merengkuh Keadilan”. Seperti apa? 
 
 Produser JMF Geisz Chalifah menjelaskan, bahwa spirit dalam bernegara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat.  
 
 “Berjuang melawan segala bentuk penindasan adalah jalan mengapai kemerdekaan dengan tujuan akhir  keadilan sosial terasakan oleh setiap manusia,” katanya kepada TILIK.id, Jumat. 

BACA JUGA: Jakarta Melayu Festival ke-9 Siap Digelar di Ancol

Dikatakan, spirit dalam bernegara juga tak lepas dari kepemimpinan. Keadilan dalam ranah kepemimpinan dimanifestasikan pada keberpihakannya pada rakyat. 

 “Pemimpin dipilih bukan untuk sekedar berkuasa tapi dititipkan harapan untuk merealisasikan harapan yang dititipkan,” katanya. 

BACA JUGA: Musisi Reggae akan Semarakkan JMF ke-9

“Merengkuh keadilan” sebagai thema Jakarta Melayu Festival adalah pesan, adalah ekspresi dari warga Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar  mengejawantahkan keadilan sosial bagi warganya sesuai dengan cita-cita konstitusi. 

“Jakarta Melayu Festival memberi amanah pada sang pemimpin yang  dititipkan harapan. Setegas-tegasnya,  sejelas-jelasnya. Jadikan keadilan sebagai tonggak sebagai pijakan dalam segala hal. Pada dirinya harapan itu layak dititipkan,” pungkas Geisz. 

BACA JUGA: Jelang Konser 9th Jakarta Melayu Festival, Lagu Merengkuh Keadilan Dirilis

Konser JMF ke-9 akan digelar pada 17 Agustus 2019 mulai pukul 17.00 WIB di Ancol Beach City Taman Impian Jaya Ancol. Pada konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara. 

Selain itu, pagelaran juga diisi bintang-bintang lain seperti Alfin Habib dari D’ Academy, Maya (KDI), Irsya (D’Academy),  Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa,  dan Karina Christy.  Mereka diiringi Anwar Fauzi dkk Band.  (lms)

JMF ke-9 Sukses karena Ada Pesan Keadilan dan Kesadaran Komunal

Sebelumnya

Anies Bangga Menjadi Bagian dari Jakarta Melayu Festival

Berikutnya

KOMENTAR ANDA