Istri Sandiaga akan Diajukan Bersaing dengan Anak Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel
Hj Nur Asia Uno
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Ada 200-an lebih pilkada seluruh Indonesia digelar tahun depan. Salah satunya Pilkada  Kota Tangerang Selatan. Menariknya, kota yang masih digawangi oleh Airin Rachmi Dyani itu akan diperebutkan secara bebas, karena Airin tidak lagi bisa maju. 

Menarik lainnya, sepertinya Tangerang Selatan ini akan menjadi medan  pertarungan para srikandi, setelah perempuan memimpin dua periode sebelumnya.   Siapa para srikandi itu? 

Nama pertama yang muncul dan terangan-terangan dielus-elus adalah Hj Siti Nur Azizah Ma’ruf SH MH.  Anak keempat  dari cawapres terpilih Ma’ruf Amin ini sudah menyatakan kesediaannya  untuk maju. 

Nur Azizah mendapat dukungan sang suami politisi Nasdem Mohammad Rapsel Ali yang di Pemilu lalu menjadi caleg DPR RI dari Sulawesi Selatan dan terpilih ke Senayan. Poster, baliho, dan alat peraga sosialisasi Azizah sudah terlihat di mana-mana. 

Nur Azizah adalah seorang PNS dan berkarir  di Kementerian Agama RI. Di luar pemerintahan, Nur Azizah menjabat Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-perundangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) 

Srikandi lain yang disebut-sebut adalah  Nur Asia Uno. Istri Sandiaga Uno ini akan diajukan oleh Partai Gerindra. Meski belum resmi, nama Mpok Nur —panggilan akrab Nur Asia— mulai masuk radar media. 

Wakil Ketua Umum  DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Mpok Nur memiliki banyak penggemar di Tangsel, khususnya emak-emak yang tercermin dalam Pilpres 2019 lalu.

Karena itu, kata anggota DPR RI ini, Mpok Nur berpeluang bersaing dengan Azizah Ma’ruf di Pilkada Tangerang Selatan tahun depan. 

“Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan,” kata anggota Komisi III DPR itu, Rabu. 

Meski akan dimajukan oleh Gerindra, Mpok Nur sepertinya belum aktif merespons. Sandiaga yang diitemui juga hanya menanggapi ringan dengan mengatakan Mpok Nur itu tidak berpikir politik. 

“Mpok Nur itu enggak pernah kepikiran politik, dia ibu rumah tangga,” kata Sandi di Lapangan Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu siang.

Meski demikian, Sandi akan membicarakan dengan istrinya yang sudah tiga pekan ini menemani anaknya training camp di Singapura. 

“Nanti mungkin 1-2 hari ketemu dengan Bu Nur, nanti saya update lagi,” ujar Sandi. (lms)

Pidato Politik SBY: Penciptaan Lapangan Kerja Makin Sulit Jika ...

Sebelumnya

Golkar Makin Panas Jelang Munas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik