Anies Ikut Bahas Potensi Kerjasama Ekonomi dengan US-ASEAN Council
Anies Baswedan saat pidato di pertemuan US-ASEAN Council di Washington
KOMENTAR

TILIK.ID, Washington  — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan hadir memenuhi undangan pertemuan  dengan US-ASEAN Business Council di Distrik Columbia Washington Amerika Serikat pada Kamis waktu setempat. Anies ikut membahas potensi kerjasama dengan Jakarta. 

“Kita membahas potensi kerja sama. Mengeksplorasi bagaimana Jakarta bisa mengundang dan memfasilitasi lebih banyak lagi kegiatan perekonomian di Jakarta,” kata Anies Baswedan usai pertemuan.

 

Dikatakan, Jakarta harus bisa berkompetisi dengan kota-kota lain, minimal di kawasan Asia Tenggara.

Anies bercerita mengenai kunjungan dan kehadirannya pada agenda US ASEAN Council ini. Menurut dia, kunjungan ini agak unik, karena dulu saat kuliah pasca sarjana di Amerika, Anies adalah penerima beasiswa dari US-ASEAN Business Council. 

Dahulu, katanya,  hanya komunikasi jarak jauh dengan email dan telepon, sebagai mahasiswa dengan lembaga pemberi beasiswanya.

“Kini kami bertemu. Kali ini membicarakan masa depan hubungan usaha antara Amerika dan kawasan Asia Tenggara,” katanya. 

Dia menilai, Alex Feldman adalah pemimpin yang matang dan amat mengusai tentang kawasan Asia Tenggara. Di tangannya, lembaga ini makin berkembang.

Karena itu, Anies menyatakan Jakarta   siap menyambut kedatangan delegasi para pengusaha yang dirancang oleh mereka. “Insya Allah, sebelum akhir tahun ini delegasi perdagangan itu akan datang ke Jakarta,” kata Anies lagi. 

Dia pun bergarap semoga makin banyak kegiatan yg bisa dilakukan di Jakarta agar manfaat bagi lapangan pekerjaan dan kegiatan ekonomi lain bisa meningkat. (lms)

PENDERITAAN WARGA GAZA SEPERTI TIADA AKHIR

Sebelumnya

Begini Cerita Anies tentang Walikota Seoul

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Internasional