Begini Cerita Anies tentang Walikota Seoul
Anies Baswedan dan Walikota Seoul Park Won-soon saat bertemu di sela-sela World Cities Summit
KOMENTAR

TILIK..ID, Jakarta — Di tengah-tengah pertemuan World Cities Summit, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mamanfaatkan waktunya berdialog dengan Walikota Seoul, Park Won-soon. 

Anies dan Parm Won-soon telah menjadi sahabat sejak beberapa tahun ini. Sejak masih menjadi Gubernur Terpilih pun, Walikota Park sudah pernah menemu Anies di Jakarta dan mengundang untuk pertemuan di Seoul. 

Pertemuan dengan Park Won-soon itu diceritakan Anies dalam akun medsosnya, Sabtu. Dia bercerita tentang hubungannya dengan sang Walikota. 

“Sebagai Walikota yang telah menjabat sejak 2011, ia menempatkan diri sebagai senior yang dermawan dalam membagikan pengalaman, termasuk dalam urusan-urusan yg dijalaninya di Seoul dengan penuh tantangan,” kata Anies.⁣

Dikatakan, pertemuan bilateral di sela-sela World Cities Summit ini adalah pertemuan dirinya  yang kesekian kalinya, dan bertemu di kota Medellín yang justru sangat jauh jaraknya dari Jakarta maupun Seoul. 

“Seperti biasa, pertemuan dengan Walikota Park selalu berlangsung hangat, santai dan konstruktif,” kata Anies lagi.⁣

Apa yang dibicarakan? Anies mengaku membicarakan kerjasama Jakarta dan Seoul lebih jauh, utamanya di bidang transportasi publik dan pertukaran budaya. 

“Pertemuan diakhiri dengan saling menyampaikan simbol persahabatan dari warga kedua kota kembar,” pungkas Anies.⁣ (lms)

PENDERITAAN WARGA GAZA SEPERTI TIADA AKHIR

Sebelumnya

Anies Ikut Bahas Potensi Kerjasama Ekonomi dengan US-ASEAN Council

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Internasional