Ini Tanggapan Kampret atas Pertemuan Jokowi-Prabowo: Selamat Tinggal Prabowo
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Joko Widodo dan Prabowo Subianto  akhirnya bertemu pagi tadi di Stasiun MRT Lebak Bulus dan berbicara sepanjang perjalanan ke Stasiun Senayan.  Pihak Jokowi sudah lama ingin bertemu, bahkan sebelum KPU mengumumkan pemenang Pilpres, namun baru pagi tadi bertemu.

Pertemuan itu pun mendapat beragam respons publik. Dari pendukung Prabowo Subianto pun menyampaikan rasa kecewanya. Emak-emak bahkan sejak kemarin lusa dan kemarin sudah demo di Kartanegara  menolak jika Prabowo rekonsiliasi. 

Di Medsos, ratusan pendukung melampiaskan kekecewaannya. Bahkan ada sebuah  narasi dengan judul: “Selamat Tinggal Prabowo”. Itu disampaikan Azwar Anas, pendukung paslon 02.  Berikut tulisan lengkapnya:

Halo kawan-kawan para Cebongers !!!
Kami titip Pak Prabowo bersama kalian ya. Ntar lagi kemungkinan menyusul sepupuku si Sandiaga Uno.

Silahkan kalian rekonsiliasi bahkan silahkan berkoalisi.

 Tapi maaf: Partai Tirik Yaluk tetap bersama emak-emak akan menjadi Oposisi Jokowi bila perlu sampai ke akhirat !!!

 Selamat jalan sampai ke perahu seberang Jenderal. Titip nasib kawan-kawan yang masih dipenjara karena membela anda. Nasib keluarga korban yang meninggal dan tewas di tragedi 21-22 Mei 2019.
 
 Titip juga nasib negeri ini dari ancaman “invasi” China. Tolong anda bantu Jokowi untuk bisa tepat janji, khususnya janji menggaji pengangguran.

 Maaf Jenderal, kita berpisah di sini. Di persimpangan jalan ini. Mungkin saja kita masih tetap satu tujuan, tapi maaf kita sudah berbeda jalan. Selamat berjuang !
(By Azwar Siregar)

Meski banyak yang kecewa, sebagian lainnya mengapresiasi Prabowo. Di grup chatting Forum Indonesia, Safitri menulis: 

Pak prabowo lbh profesional dlm ambil sikap. Klu beliau tdk mau memberikan selamat berarti bukan jiwa petarung.  Smga pak prabowo sehat selalu dan selalu cinta pda rakyatnya.

Kita tunggu abdate selanjutnya....tetap di koridor dan semangat....

Pantang untk menyerah
Allahu akbar..
Allahu akbar..
Allahu akbar..

Sedangkan akun @IreneViena langsung berkomentar dengan memberi apresiasi kepada Prabowo dan menyinggung alasan penolakan rekonsiliasi oleh para pendukung Jokowi. Irene menulis:

Pertemuan Prabowo — Jokowi di Stasion MRT Lebak Bulus, Jaksel Sabtu 13/7 pukul 10 Wib harus kita tempatkan pada best interest rakyat bangsa dan negara

Penolak rekonsialiasi itu: Mayoritas kubu Jokowi yg takut Prabowo masuk ke dlm sistem dan menjadi the real president RI. 

Pertemuan Prabowo - Jokowi di Stasion MRT Lebak Bulus, Jaksel Sabtu 13/7 pukul 10 Wib harus kita tempatkan pada best interest rakyat bangsa dan negara

Penolak rekonsialiasi itu:

Mayoritas kubu Jokowi yg takut Prabowo masuk ke dlm sistem dan menjadi the real president RI

— Irene (@IreneViena) July 13, 2019

(lms)

 

Hendropriyono Usulkan Jabatan Presiden 8 Tahun, Ini Sanggahan Praktisi Hukum

Sebelumnya

Ombudsman Panggil Komisi Kejaksaan, Ada Apa?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional