Giliran Pengusaha Tanaman Hias  Dukung Irianto A Baso Ence
Irianto A Baso Ence
KOMENTAR

TILIK.ID, Makassar — Pilkada Kota Makassar masih tahun depan. Namun dukung mendukung figur sudah terlihat di sana sini.  Di polling yang dilakukan oleh Surat Kabar  Berita Kota Makassar, nama Irianto masih terbanyak dipilih warga Makassar, khususnya pembaca koran itu.

Tak hanya di polling, dukungan secara langsung juga diterima Irianto.  Buktinya, setelah alumni Fakultas Hukum UMI, warga BTP, dan aktivis HMI, kini giliran asosiasi pengusaha tanaman hias menemui Irianto untuk memberikan dukungannya.

Baca juga: Dukungan Mengalir ke Irianto Baso Ence

Mereka menyambangi kediaman Irianto di Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar pada Kamis (11/7) malam. Mereka datang menemui dan bersilaturahmi, sekaligus menyatakan dukungannya kepada advokat senior tersebut, untuk maju bertarung pada PilkadavMakassar 2020 mendatang.

Ketua Asosiasi Tenaman Hias Kota Makassar, Syarifuddin, mengatakan, dia bersama seluruh anggotanya siap mendukung Irianto  Ince untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020.

“Dasar dukungannya kami adalah  Bapak Irianto adalah sosok agamais dan memiliki visi misi yang tepat untuk membangun Kota Makassar, khususnya dalam mendorong kemajuan komunitas usaha tanaman hias di Kota Makassar,” ungkap Syarifuddin.

Baca juga: Figur Parpol Belum Mendapat Tempat untuk Cawalkot Makassar

Dia mengakui  baru berjumpa dengan Irianto, namun   sudah tahu rekam jejaknya  dari koran dan sosial media. Makanya datang   untuk menemui dan bersilatutahmi dengan   Irianto. 

“Intinya, kami mau mendukung sosok calon walikota yang pro terhadap komunitas kami. Sebab selama ini kami merasa diabaikan,” kata Syarifuddin yang akrab disapa Udin.

Udin mengatakan sudah mendengar apa yang disampaikan Irianto  terhadap rencananya maju di pilkada Kota Makassar.  Dia mengaku kagum dan simpati dengan visi misi yang disampaikan. 

“Makanya malam ini, kami bulat untuk mendukung pak Irianto maju di Pilwalkot Makassar 2020,” pungkasnya.

Baca juga: Aktivis HMI Beri Dukungan kepada Irianto A Baso Ence

Pada kesempatan itu, para pengusaha tanaman hias ini menyampaikan keinginan dan harapannya untuk menjadi perhatian Irianto A Baso Ence. Terutama  soal lahan bisnis tanaman hias. Selama ini, lanjut dia, hanya menumpang dan menempati lahan kosong di pinggir jalan.

“Cobameki lihat di pinggir Jalan Tanjung Alang Tamalate, sebentar lagi kami akan digusur karena pemerintah akan membuat proyek di lokasi itu. Nah kalau kami tergusur, kemana kami mau pindah? makanya kami berharap kepada Pak Irianto, jika kelak terpilih dan duduk sebagai Walikota Makassar, kami mau diberikan tempat khusus yang permanen untuk bisnis tanaman hias,” harapnya.

“Tabe saya curhat ini, karena sudah bertahun tahun kami menggeluti bisnis tanaman hias, kami merasa terabaikan oleh Pemkot,” tukasnya.

Menanggapi itu, Irianto mengatakan  sangat prihatin dengan kondisi komunitas pengusaha tanaman hias. Menurutnya, mereka memang butuh ruang dan wadah untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kalau saya mendengar curhat saudara-saudara kita ini, waduh memprihatinkan. Memang mereka ini harus diberi ruang, dan dibuatkan regulasi agar bisnis yang mereka geluti bisa maju dan berkembang,” kata Anto. 

Anto memahami kondisi mereka ini, dan sebenarnya  tidak susah untuk mewujidkan harapannya. “Saya ini kan pengusaha juga, jadi tahulah seperti apa yang diiginkan mereka,” kata Owner Travel Umroh Jazirah Iman ini.

 Sebelum pengusaha tanaman hias ini pamit, Irianto menyampaikan terima kasih atas silaturahminya yang sudah jauh-jauh datang ke rumah.
 
 “Terima kasih atas dukunganta. Ya kita berharap pertemuan silaturahmi ini akan terus berlanjut, kapan dan dimana saja kita bisa bertemu lagi,” ujar Irianto. (lms)

Di Solo, FIFGROUP Bantu Kemudahan Haji dan Umrah

Sebelumnya

Sebagai Deklarator, Anto Makin Berpeluang Diusung PAN

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nusa