Laga Pekan ke-7 Liga 1 Indonesia,  Parsija Hanya Raih Satu Poin di GBK
Marko Simic
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Laga pekan ke-7 Liga  1 Indonesia salah satunya mempertemukan tua  rumah Persija melawan Persib Bandung. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Macan Kemayoran harus puas membawa pulang 1 poin. 

Persija diuntungkan oleh statusnya sebagai tuan rumah. Puluhan ribu Jakmania yang memadati  SU GBK bisa memicu semangat Persija. Namun sampai babak pertama usai, baik Persija maupun Persib belum bisa mencetak gol. 

Di babak kedua, permainan Persija mulai  berkembang. Serangan dilancarkan dengan variasi bola pendek dan lambung. Persija makin efrktif dalam serangan. Namun gol baru tercipta pada menit ke-75 lewat Marco Simic.

Gol Simoc lahir dari sepak pojok yamg dilepaskan Riko. Tendangan setengah melayang itu disambar Marco Simic dengan baik.  Bola membentur tiang namun  bergulir tipis di garis gawang. Wasit  Fariq Hitaba menyatakan gol, namun pemain Persib memprotes. 

Gol yang dianggap oleh kubu Persib itu memancing permainan keras.  Novri dari Persija mendapatkan kartu merah, dia melampiaskan protesnya dengan cara 
menendang bola ke kaki Ezechiel N’Douassel. Doiassel protes dan akhirnya dia juga mendapat kartu kuning.

Persib kini unggul jumlah pemain. Persib  bernafsu menyamakan skor dengan mamanfaatkan jumlah pemain yang lebih banyak. Pada menit ke-86, sepakan Esteban Vizcarra masih bisa diblok barisan belakang Persija. 

Persib terus bernafsu. Di injury time upaya Maung Bandung akhirnya bisa menyamakan kedudukan.  Berawal dari umpan tarik, Artur bisa memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Sepakannya mengirim bola masuk ke dalam gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-1 sampai peluit akhir  ditiup panjang.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas mendapat satu poin. Persib masih tertahan di peringkat 12 dengan 7 poin dari 7 laga, sementara Persija di posisi ke-13 dengan 6 poin dari 6 laga.
 
Susuna  pemain

Persija Jakarta
Shahar, Ismed, Maman, Ryuji, Tony, Rohit Chand, Novri, Riko (Nasadit 89’), Bruno Matos (Bambang Pamungkas 63’), Yogi (Feby Eka 66’), Marco Simic.

Persib Bandung: 
Natshir (I Made 32’), Jufriyanto, Malisic, Supardi, Ardi Idrus, Hariono, Vizcarra, Gian Zola (Kim 64’), Mihelic, Febri (Artur 56’), Ezechiel N’Douassel. (lms)

Liverpool Gasak Newcastle, MU dan Chelsea Juga Menang

Sebelumnya

Hancur Lebur Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola