Aktivis HMI Beri Dukungan kepada  Irianto A Baso Ence
Aktivis HMI se Sulsel saat silaturahmi dengan kandidat calon walikota Makassar, Selasa malam.
KOMENTAR

TILIK.ID, Makassar — Sekitar 20-an aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se Sulawesi Selatan, Selasa malam,  menemui kandidat calon walikota Makassar, Irianto A Baso Ence.  Mereka dipimpin Ketua Badko Sulselbar La Nyalla Sumarno. 

Para aktivis korps hijau hitam ini terdiri dari pengurus cabang, pengurus Badko, pengurus Korkom, dan pengurus komisariat HMI se Sulawesi Selatan. Kehadirannya tidak membawa nama organisasi, namun atas nama pribadi-pribadi.

La Nyalla kepada tilik.id  mengatakan, kedatangannya menemui  Irianto Baso Ence adalah dalam rangka silaturahmi kepada senior HMI.  Semangatnya adalah semangat halal bihala dan silaturahmi.

Baca juga: Dukungan Mengalir ke Irianto Baso Ence

“Karena masih suasana silaturahmi jadi kami rasa inilah hari baik untuk bertemu senior. Kakanda Irianto mendapat banyak dukungan dari masyarakat untuk maju pilkada Makassar, tentu sebagai adik-adiknya memberi suport,” kata La Nyalla.

Dia mengatakan, dalam keluarga besar HMI, junior dan senior selalu saling dukung. Tidak hanya di bidang politik, tapi juga di bidang lain selalu saling dukung. 

“Kalau ada senior yang maju pilkada tentu kita dukung. Dukungan itu selalu signifikan karena kader-kader HMI dan alumni HMI di Sulsel sangat banyak,” katanya.

Baca juga: Figur Parpol Belum Mendapat Tempat untuk Cawalkot Makassar

Saling dukung ini tidak hanya di bidang politik, tapi jika ada senior pada profesi lain juga akan selalu mendapat dukungan junior. “Jadi di bidang apa saja kami adik-adiknya mendukung,” kata Nyalla.. 

Dikatakan, karena kakanda Irianto maju untuk Pilkada Makassar, maka ini adalah kesempatan memberikan dukungan moril kepadanya.  “Alumni HMI yang lain pun akan kami dukung,” katanya. 

Pilkada Kota Makassar akan digelar tahun depan, tahun 2020. Namun sejak beberapa bulan lalu pencalonan sudah mulai menggeliat. Ada sekitar 40-an figur yang tercatat akan maju.

Untuk mengukur dukungan, surat kabar Berita Kota Makassar mengadakan polling dukungan pembaca. Pada rilis terakhir, Dr H Irianto A Baso Ence meraih dukungan terbanyak, yaitu 125 suara. Kedua Deniary Alwi Hamu dengan 50 dukungan. (lna)

Bagikan Masker, Pertamina Sasar Anak Berkegiatan Luar Rumah

Sebelumnya

Iriyanto Baso Ence, Perpaduan Seniman, Pengusaha, Pengacara dan Ilmuan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nusa