Pelatih Meksiko Sesumbar akan Jauh Lebih Baik Lagi
Pelatih dan pemain Meksiko saat juara Piala Emas CONCACAF.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pelatih Meksiko Tata Martino memberikan peringatan kepada tim-tim CONCACAF bahwa timnya akan lebih baik lagi di masa mendatang. Tata mengatakan itu usai timnya menjadi juara Piala Emas setelah mengalahkan juara berttahan Amerika Serikat, Ahad malam. 

Dia mengatakan, kemenangan mereka di Piala Emas, bisa lebih baik lagi dengan pemain-pemain yang masih ada seperti  Hirving Lozano.

Dalam final Piala Emas CONCACAF tadi malam, gol tunggal Jonathan dos Santos sudah cukup untuk mengalahkan juara bertahan Amerika Serikat 1-0 yang dimainkan di Chigago.  Kemenangan Meksiko mengamankan gelar kedelapan bagi El Tri itu.

Amerika Serikat  bukan tanpa perlawanan.  Tim Pamam Sam itu menciptakan dan menyia-nyiakan peluang mereka sendiri untuk memenangkan pertandingan. 

Namun Martino sesumbar timnya menunjukkan setelah itu Meksiko masih memiliki level lain yang bisa mereka tuju.

 Pemain PSV Eindhoven Lozano absen karena cedera, sementara Hector Herrera, Javier Hernandez dan Jesus Manuel Corona juga absen dalam turnamen. Dan Carlos Vela tetap tidak disukai oleh sang pelatih.

 “Saya terus bersikeras kami akan lebih baik dengan mereka yang tidak ada di sini karena keadaan yang berbeda,” kata Martino dalam konferensi pers.

 “Kami tanpa satu dari tiga penyerang terbaik di liga Belanda, misalnya, yang mengalami cedera lutut.

 “Jelas tidak ada alasan untuk berpikir kami tidak bisa lebih baik dengan para pemain ini. Kami akan melihat pemain mana yang kembali dan yang tidak.

 “Saya sangat senang dengan enam bulan pertama waktu saya yang bertanggung jawab,” kata Tata Martino.

 Pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter, yang pada tahun pertamanya bekerja, menyatakan final menunjukkan seberapa jauh timnya masih harus melangkah.

 “Selama 90 menit, Meksiko adalah tim yang lebih baik,” katanya.  “Setelah mengatakan itu, kami memulai pertandingan dengan sangat cerah. Kami keluar, menciptakan beberapa peluang bagus.”

 “Ketika kamu berbicara tentang langkah yang harus diambil tim, kita sudah dekat. Kita dekat, tapi kita tidak ada di sana malam ini,” sesalnya. 

 Pemain depan AS  Jozy Altidore menambahkan: Itulah yang sulit dari turnamen ini. Anda bermain game yang tidak sampai scruff sampai final. Final adalah langkah besar. 

 “Ini pertandingan yang lebih cepat, jauh lebih intens daripada beberapa pertandingan penyisihan grup. Dalam hal itu, itu sulit tetapi itu adalah tongkat pengukur yang baik dari tempat kami berusaha untuk pergi,” katanya.

 “Saya pikir ini adalah langkah maju. Jika Anda melihat final di sini dan bagaimana kami memulai permainan, saya pikir itu hebat.”

 Dia mengaku sudah lama berada di tim ini. Untuk melihat inisiatif itu, untuk melihat orang-orang bersemangat untuk bermain maju dan bermain di luar tekanan dan menjaga bola dalam permainan seperti ini, ini adalah kemajuan.  (lms

Laga Pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Parsija Hanya Raih Satu Poin di GBK

Sebelumnya

Lucas Hernandez Harap Griezmann Ikut Jejaknya Bergabung di Bayern

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola