Dukungan Mengalir ke Irianto Baso Ence
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Pilkada Kota Makassar masih tahun depan. Namun sejak  bulan tiga bulan lalu dukung mendukung sudah menggeliat.  Surat Kabar Berita Kota Makassar pun tak henti merilis hasil pollingnya.  

Dari polling yang dilakukan surat kabar di bawah bendera Fajar Grup itu, nama Irianto Baso Ence menempati posisi terbanyak dipilih oleh pembaca Harian Berita Kota. Anto, begitu pemilik Jazirah Iman Tour Travel biasa disampa, dipilih 
oleh 125 pembaca. Kemudian di tempat kedua Deniary  Alwi Hamu dengan 50 suara. 

Baca juga: Di Halal Bihalal, Alumni Fakultas Hukum UMI Beri Dukungan untuk Irianto Baso A Ence

Sejumlah nama lain, seperti incumbent Ramadhan  Pomanto atau DP hanya didukung oleh 10 suara.  Nama beken seperti Tamsil Linrung hanya meraih 1 suara. Juru bicara JK Husein Abdullah hanya mendapat 3 suara dukungan. 

Dari 40 nama yang masuk dalam pilihan bakal calon walikota Makassar, tiga nama teratas adalah Irianto A Baso Ence, Deniary Alwi Hamu,  dan Fadli Ananda. Fadli dan Busrah Abdullah meraih dukungan yang sama, yaitu 25 suara. 

Baca juga: Figur Parpol Belum Mendapat Tempat untuk Cawalkot Makassar

Publik Makassar kini berpendapat bahwa  figur potensial  untuk memimpin Kota Makassar adalah wajah-wajah baru.  Publik Makassar seperti bosan dengan wajah lama seperti Dani Pomanto atau figur yang berasosiasi dengan dinasti Yasin Limpo atau Jusuf Kalla. 

Pandangan lain bahwa figur dari kalangan parpol juga makin  tidak diminati oleh warga Makassar. Di mata publik,  figur-figur parpol  bukanlah solusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Figuritas parpol justru terkungkung oleh orientasi politik kekuasaannya. Politik kekuasaan, bukan politik kerakyatan. 

Karena itu, wajah-wajah baru bermunculan. Seperi Irianto Baso Ence, Deniary Alwi Hamu, Fadli Ananda, Sukriansyah S Latif, dan lainnya diyakini akan mendapat dukungan signifikan. 

Dr H Irianto A Baso Ence SH MH

Dr Irianto Baso Ence misalnya, sudah mendapat dukungan formil dari warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. Selain itu, warga di perumahan BTP Makassar di mana menjadi basis dukungan Irianto sudah bulat memenangkan Doktor Ilmu Hukum Tata Negara itu. 

Dukungan lain, datang dari keluarga besar  alumni Fakultas Hukum UMI dengan nama Sahabat Telaga Nipah. Pada halal bihalal di Hotel Claro pada 12 Juni lalu, para alumni Hukum UMI resmi mendorong Irianto maju Pilwalkot Makassar.

“Dr Irianto A Baso Ence kami dukung. Bukan karena sesama alumni UMI, tapi lebih karena visi misi dan orientasi politiknya adalah kesejahteraan masyarakat,” kata Lantara Radi kepada tilik.id. Senin. 

Tak hanya alumni UMI, para aktivis HMI juga akan memberikan dukungannya. Menurut rencana, Rabu besok, kalangan HMI akan datang memberikan dukungannya. (lms

Parpol Belum Maksimal Jalankan Pendidikan Politik

Sebelumnya

Praktisi Hukum Ini Khawatir Pemerintah Mensponsori Kebencian pada Sesama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik