KFJS Jakarta Jalan Sehat dan Diskusi Lagi
Silaturahmi usai jalan sehat KFJS Jakarta di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Kahmi Forever Jalan Sehat (KFJS) Jakarta kembali melakukan rutinitasnya, yaitu jalan sehat, silaturahmi, dan diskusi-diskusi kecil di kawasan Monas, Sabtu (6/7/2019).  KFJS Jakarta memang menjadikan kawasan Monas sebagai tempat jogging setiap pekan.

Selain Monas, Taman Margasatwa Ragunan atau Ragunan Zoo,  Gelora Bung Karno, dan Kebun Raya Bogor  adalah lokasi lain yang dijadikan tempat jogging dan bersilaturahmi.  Jika di Monas pada hari Sabtu, maka pada hari Ahad di GBK, pada hari Selasa-Kamis di  Ragunan. Sedangkan pada Senin dilakukan di Kebun Raya Bogor.

Pada jalan sehat edisi Sabtu (6/7/2019), ada 20-an pegiat jalan sehat KFJS Jakarta yang hadir. Seperti Afni Achmad, Tigor Sihite, Darul Siska, Uncu Natsir, Surya Darma, Agus Salim, Asnawi Hamid, Bung Karmin, Moh Bahri, Djabir Mawardi, Lilik Muflihun, Anthony Hilman, Abdullah Hafid, dan Acil.

Sedangkan dari perempuan, hadir Hilma Darul, Jumrana Salikki, Yocie Asnam, Idar Nawi Hamda, Jamila A Gani, Kasma Kasim, Dyah Kayatini, Uni Karmin, dan lainnya. 

Seperti sebelum-sebelumnya, jalan sehat KFJS Jakarta tak hanya olah raga, jogging, dan  pulang. Jalan sehat juga selalu jadi momen bersilaturahmi dan berdiskusi tentang banyak hal. Diskusi adalah tradisi keintelektualan ber-HMI. 

Seperti pada Sabtu pagi tadi. Tema diskusi tentang gerakan kultural KFJS dan diskusi tentang isu-isu aktual terkini pasca pilpres.  Selanjutnya silaturahmi ditutup dengan membahas agenda  jalan sehat berikutnya dalam format tour/trip keluar kota.  

KFJS Jakarta adalah komunitas dari alumni HMI yang secara spesifik rutin 
melakan jalan olahraga dan pertemuan silaturahmi. KFJS didirikan oleh Afni Achmad, Tigor Sihite, dan Heppy Bone Zulkarnaen. KFJS adalah gerakan kultural dan tidak memiki hubungan strukrtural dengan KAHMI. 

KFJS telah dibentuk di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Kabupaten dan kota apapun, asalkan terdapat lebih dari 1 alumni HMI  pasti dibentuk KFJS setempat. Jalan sehat lokal adalah program utamanya. 

Sejak 2015, jalan sehat nasional telah berkali-kali digelar. Pertama di Kebun Raya Bogor, kedua di Bandung, ketiga di Jakarta, keempat di Yogyakarta, kelima di Makassar, lalu Malang, Gorontalo, Bali, dan kota-kota lainnya. (lms)

Jalan Sehat KFJS Jakarta Jelang Ramadhan

Sebelumnya

Jalan Sehat KFJS Yes, Diskusi Pilpres Yes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan