September Apple Rilis iPhone 11, Seperti Apa?
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Penggemar iPhone tentu menunggu produk terbaru ponsel anyar dari Apple. Apple setiap dua tahun  merilis produk terbaru, di mana setahun setelahnya merilis peningkatannya. Nah  bulan September nanti, raksasa komputasi dan IT asal Amerika itu kembali akan merilis iPhone 11 atau dengan seri Romawi XI.  Seperti apa?

Rumor yang beredar,  Apple akan mengeluarkan tiga model baru.  Yaitu iPhone 11, yang mungkin ditata sebagai iPhone XI, iPhone 11 Max dan iPhone XR 2. 

IPhone baru ini dikabarkan memiliki kamera yang sepenuhnya didesain ulang, termasuk tampilan tiga lensa, masa pakai baterai yang lebih baik, dan warna-warna baru.  Muncul satu tahun setelah Apple meluncurkan iPhone XS, dan dua tahun sejak desain ulang radikal terakhir dengan model iPhone X.

Apple   berharap model barunya menarik  para iPhone-mania di saat  penjualan ponsel pintar terhenti di tengah perlambatan global. Pada acara di Cupertino, California, Apple  telah    memamerkan perangkat lunak baru dari iOS 13 dan aplikasi streaming TV berbayar. 

Kapan iPhone 11 akan dirilis? Berdasarkan tanggal peluncuran Apple sebelumnya, iPhone 11 diperkirakan akan diluncurkan pada awal September, sekitar 10 September 2019, akan dijual sekitar seminggu kemudian.

IPhone baru ini diprediksi memiliki layar 5,8 inci, seperti iPhone XS tetapi dengan sisi yang lebih kecil, yang berarti layar   mengisi lebih banyak ruang lagi.

Soal layar, iPhone 11 sudah menyematkan  teknologi   OLED semua, teknologi yang dapat memberikan  warna hitam yang lebih dalam pada   iPhone 11 premium dan iPhone 11 model Max. 

Ada kemungkinan bahwa model-model baru juga akan lebih tipis dan lebih ringan berkat teknologi layar OLED.

Apakah iPhone 11 memiliki teknologi 5G? Kecepatan data seluler iPhone terbaru tetap pada Generasi ke-4 (4G), teknologi jaringan 5G yang lebih cepat baru saja diluncurkan di beberapa bagian di Inggris. 

Apple berencana   menggunakan chip 5G dari Intel yang belum tersedia dalam waktu dekat karena menyelesaikan perselisihan hukum dengan Qualcomm yang berarti sekarang dapat menggunakan chip yang sama dengan yang digunakan kebanyakan pesaing. Apple iPhone baru bisa mengadopsi 5G pada tahun 2020. 

Desain kamera iPhone XI berbeda  dari model sebelumnya. Pengenalan 3 kamera belakang  berbentuk persegi diharapkan akan digunakan untuk memperkaya kualitas foto dan video.

Apple pertama kali meluncurkan teknologi kamera ganda pada iPhone-nya   pada tahun 2016, tetapi sejak itu, saingan telah meningkat. Itulah sebabnya iPhone menambahkan   lima kamera belakang ke smartphone-nya. 

Memiliki lensa tambahan pada kamera ponsel cerdas dapat membantu mengambil fitur dan warna tambahan dalam gambar, serta menawarkan opsi zoom ekstra dan pencitraan 3D.

Salah satu analis Apple Ming-Chi Kuo  mengkonfirmasi bahwa salah satu lensa iPhone mungkin hampir tidak terlihat, dan  kualitas gambar mide  selfie akan meningkat dari 7MP menjadi 12MP.

Apple juga diyakini telah meninggalkan proyek mereka untuk membuat sensor gambar canggih di kamera iPhone menggunakan teknologi quantum dot seperti yang diulas  The Telegraph. 

IPhone 11 akan memiliki baterai 20-25pc lebih besar dari  iPhone XS tanpa membuat ponsel lebih tebal.  Baterai iPhone akan cukup hebat untuk berbagi daya dengan perangkat lain dan membentuk sistem pengisian nirkabel dua arah. 

Untuk ini pengisian  dapat secara nirkabel mengisi daya perangkat yang terpisah, seperti Apple Watch atau Airpods.

Apple dapat menambahkan pengisian nirkabel dua arah ke iPhone-nya, yang berarti mereka dapat mengisi daya headphone AirPod. Apple dapat menambahkan pengisian nirkabel dua arah ke iPhone-nya, yang berarti mereka dapat mengisi daya headphone AirPod

Fitur ini belum pernah terlihat sebelumnya di salah satu produk Apple, tetapi mirip dengan fitur Wireless PowerShare Samsung Galaxy S10. 
 iPhone 11 akan memiliki kabel pengisian baru, memungkinkan kecepatan pengisian lebih cepat.

Warna IPhone 11 terdiri  abu-abu, emas, perak dan biru. The Telegraph melaporkan  bahwa iPhone XR 2 akan datang dalam warna lavender dan hijau baru, serta hitam, putih, kuning dan merah.

Kedua warna baru ini akan menggantikan model Coral dan Blue XR iPhone saat ini dan bertujuan untuk menggoda pelanggan untuk meningkatkan koleksi ponsel mereka.  (lma)

Rumors: Apple akan Hentikan iTunes di Komputer Mac

Sebelumnya

Lebih Murah, Xiaomi Rilis Mi 9 Edisi Transparan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Teknologi