Semangat Juang Swedia Patahkan Permainan Taktis Jerman
Swedia hempaskan Jerman dinihari tadi
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Delapan besar Piala Dunia Wanita barakhir dengan empat tim melaju ke semifinal. Juara dunia dua kali Jerman kandas oleh tingginya semangat juang Swedia. Jerman tersingkir dan Swedia akan berjumpa Belanda di empat besar. 

Jerman lebih dulu unggul lewat Lina Magull. Lina menyambung umpan bola atas yang  pendek ke depan gawang Swedia. Lina menahan dengan dada lalu dengan tendangan first time Lina menjebol kiper Helvig Lindahl. 1-0 untuk Jerman di menit ke-16. 

Unggul 1 gol, Jerman keasyikan menyerang. Namun Swedia  dengan semangat tinggi mampu memanfafkan kelengahan pertahanan Jerman. Sebuah umpan jauh gagal disundul bek Jerman dan Jacobsson pun lolos dan mempecundangi kiper Jerman, Almuth Schult. 1-1 skor di menit ke 22. 

Gol Jacobsson seperti melecut semangat Swedia makin bertambah. Sementara Jerman yang Women World Cup ini sangat taktis bermain seperti kehilangan tekniknya.  Akibatnya, baru tiga menit babak kedua  berjalan, Jerman bobol lagi.

Tina Blacktenius memanfaatkan bola pantul dari kiper Jerman yang pas jatuh di kakinya. Gol dari bola mati itu menambah penderitaan The Manschaf. Skor 1-2 membuat Jerman harus putar otak untuk mengejar ketinggalan. 

Baca juga:

 

Sementara itu Swedia makin di atas angin. Semangat juang makin bertambah karena mampu membendung serangan-serangan Jerman. Stamina pemain-pemain Jerman pun terlihat menurun. 

Ada kesempatan bagi Jerman ketika kiper Swedia Lindahl  melanggar Alesandra Popp di depan gawang. Dikiranya penalti, namun wasit Stephani Frappart dari Prancis tidak menghukum Lindahl. 

Sampai menit ke-90, Jerman terus berusaha mengejar  defisit 1 gol. Namun semua sia-sia. Daebritz, Popp, Gwin dan lainnya selalu kandas di benteng pertahanan Swedia. 

Tambahan waktu selama 6 menit juga gagal dimanfaarkan Jerman. Tiga tendangan sudut dan dua tendangan bebas juga gagal menghasilkan gol. Jerman akhirnya tersingkir. 

Di semifinal, Swedia akan berhadapan dengan  Belanda yang dalam pertandingan perempat final menghempaskan Italia dengan skor 2-0.  

Semfinal lainnya akan bertemu Inggris melawan juara bertahan dan pemegang piala dunia tiga kali, Amerika  Serikat. (lms)

Laga Pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Parsija Hanya Raih Satu Poin di GBK

Sebelumnya

Lucas Hernandez Harap Griezmann Ikut Jejaknya Bergabung di Bayern

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola