Wajah Baru Jakarta Jadi Tema HUT 492 Batavia, Masyarakat Penuhi Bundaran HI
Suasan di Bundaraan HI jelang berakhirnya puncak peringatan HUT ke-492 Kota Jakarta
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Hari Ulang Tahun ke-492   Kota Jakarta yang jatuh pada  Sabtu 22 Juni 2019 diperingati dengan berbagai rangkaian kegiatan. Puncaknya malam tadi di kawasan Bundaran HI. Di lokasi ini, sejak pagi sudah berdiri rentetan panggung pertunjukan.

Sabtu sore sekitat pukul 15.30 kendaraan yang lalu lalang sepanjang Jalan Thamrin dan sebagian Jalan Jenderal Sudirman ditutup agar dapat diakses penjalan kaki ke lingkaran  Bundaran HI.

Tilik.id yang memantau sejak sore menyaksikan antusiasme warga Jakarta menikmati pertunjukan hiburan di sekitar tugu air mancur.  Semakin malam, warga semakin membludak di lokasi acara.

Suasana jelang sore di Bundaran HI sebelum puncak HUT ke-492 Jakarta

Rangkaian acara  sudah dimulai sejak pukul 19.45 WIB. Warga antusia merangsek dengan berjalan kaki ke Bundaran HI. Ada dari arah patung kuda di Jalan Medan Merdeka, ada dari arah Jalan Sudirman dan pesimpangannya. Ada pula dari Jalan Diponegoro, Jalan Agus Salim, Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Gong, dan dari arah Tanah Abang. 

Stasiun MRT Bundaran HI dipadati warga yang hendak ke Acara HUT DKI itu. Di depan panggung utama, warga yang datang tampak berjoget saat Pasha Ungu menghibur dengan lagu ‘Cinta Gila’.

Di depan Hotel Pullman dan  Wisma Nusantara, tampak warga bersantai dan menggelar alas untuk duduk. Mereka juga terlihat bergoyang dan bertepuk tangan mengikuti lagu yang dibawakan Pasha Ungu.

Warga tampak semangat saat atraksi air mancur dan video mapping berakhir. Mereka pun  bertepuk tangan dengan meriah.

Selain Pasha Ungu, perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 bertema “Wajah Baru Jakarta”  ini juga diramaikan berbagai artis seperti Pasha, Kotak, hingga Wali. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dan meberikan sambutan pada acara ini mengatakan, Wajah Baru Jakarta bukan saja soal fisik. Wajah Baru Jakarta adalah soal mindset, cara berpikir, cara pandang. 

“Izinkan dalam kesempatan ini, saya menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai ‘Wajah Baru Jakarta’ adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan,” kata Anies. (lms)

Pemprov DKI Kirim 65 Satgas Karhutla, Dilepas Gubernur Anies di Monas

Sebelumnya

Anies Berkomitmen Tinggi Kembangkan Budaya Betawi dan Setu Babakan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek