Revitalisasi Trotoar Jalan Cikini Raya-Kramat Raya dan Salemba Raya Dimulai
Gubernur Anies Baswedan
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Penataan kawasan di DKI Jakarta terus dilakukan. Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya bukan janji kosong. 

Buktinya, Pemprov DKI Jakarta melalui program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) melalui Kantor Bina Marga DKI   sedang mengerjakan Revitalisasi Trotoar Jalan Cikini Raya—Kramat Raya dan Salemba Raya.


Anies mengatakan, Penataan Trotoar Cikini Raya—Kramat Raya dan Salemba Raya dilakukan melalui kebijakan keberpihakan ruang bagi pejalan kaki dengan fitur 100m jalur trotoar ekspresi kreativitas. 

“Ini juga kolaborasi dengan teman-teman IKJ untuk memberikan spot seni dan budaya. Ini juga akses baru menuju Stasiun Cikini, dan integrasi dengan halte baru bus pengumpan Transjakarta melengkapi trotoar sepanjang 7 km  di dua sisi jalan,” kata Anies Baswedan yang juga disampaikan di akun medsosnya, Rabu. 

Anies mengaku penataan ini mengacu pada konsep complete streets, menjadikan koridor ini sebagai ruang interaksi dan kreasi seni budaya untuk komunitas. ⁣

“Target pelaksanaan dimulai pertengahan Juni sampai akhir Desember,” kata mantan Mendukbud RI ini. 

Dia pun mengajak warga Jakarta mendukung program revitalisasi trotoar untuk Jakarta yang lebih nyaman kotanya bahagia warganya. (lma)

Ini Kata Petinggi Ancol soal Desain Khas Mesjid Apung

Sebelumnya

Pesan JK dan Anies Saat Pemancangan Tiang Pertama Masjid Apung Ancol

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek