Main Taktis, Jerman Pukul Afsel 4-0
Jerman mencetak gol ke gawang Afrika Selatan
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Timnas sepakbola putri Jerman mengakhiri laga penyisihan grup B  dengan memukul  Afrika Selatan 4 gol tanpa balas. Atas kemenangan itu pemegang dua tropi juara  piala dunia wanita itu kokoh di puncak klasemen dengan 9 point dari tiga kali main. 

Dengan point sempurna itu, Daebritz dkk memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup B. Meski Spanyol menang melawan China di pertandingan lain, anak asuh Martina Voss Teklenburt itu tak akan terkejar lagi.  

Jika dilihat jalannya pertandingan, Jerman bisa mencetak lebih banyak gol jika memaksimalkan peluang yang diperoleh. Terhitunh ada 6 peluang di mana tinggal berhadapan dengan kiper gagal menjadi gol. 

Namun empat gol dan 6 peluang itu berkat permainan taktis putri-putri Jerman dalam bermain. Teknik diperagakan dengan apik. Variasi serangan dibangun dari bawah dipadu dengan penguasaan bola sampai 57 persen. 

Tiga gol sudah tercipta di babak pertama, melalui aksi Melanie Leopolz di menit ke-14, Sarah Daebritz di menit ke-29, dan Alexandra Popp pada menit le-40. 

Di babak kedua, Jerman makin taktis menggempur benteng pertahanan Afrika Selatan.  Namun tercatat enam peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Padahal, penyerang-penyerang Jerman itu tinggal berhadapan dengan kiper saja.

Sebaliknya, tercatat ada 3 peluang yang diperoleh Afrika Selatan itu untuk menjadi gol. Kiper Jerman memperlihatkan kelasnya dengan mematahkan sepakan-sepakan pemain Afsel itu. 

Di menit ke-58, Lina Magull menambah gol untuk timnya menjadi 4-0. Afsel bukan tanpa perlawanan. Kegigihannya membuat mereka memiliki beberapa peluang. Pun saat tambahan waktu 4 menit masih dimanfaatkan untuk mengejar defisit 4 gol. 

Sampai peluit ditiup panjang, The Manschaft tetap ungggul 4-0 atas  tim yang dilatih Desiree Ellis itu. (lms

PSM Makassar Keok di Kandang Persela Lamongan

Sebelumnya

Ini Komentar Giorgio Chiellini atas Ballon d’Or 2019 buat Messi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola