Piala Dunia Wanita, Swedia vs Thailand 5-1, Juara Bertahan AS Libas Cili 3-0
Pemain-pemain AS usai mencetak gol ke gawang Cili tadi malam
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Swedia melangkah ke  babak 16 besar Piala Dunia Wanita di Prancis setrlah melibas Thailand dengan skor 5-1 dalam lanjutan penyisiham grup F tadi malam. Meski masih menyisakan 1 pertandingan lagi, namun Swedia  dipastikan melaju mendampingi Amerika Serikat yang baru saja mengalahkan Cili 3-0.

Sama seperti Swedia, juara bertahan Amerika Serikat (AS) juga memastikan maju ke babak 16 besar setelah memuncaki klasemen grup F. Meski di pertandingan akhir Swedia dan AS kalah, poinnya tak terkejar lagi.

Swedia yang menggelontor Thailand 5-1 diwali gol cepat Linda Sembrant di menit ke-6.  Gol Linda berkat umpan Elin Rubersson.  

Kemudian pada menit ke-19, giliran Kosovare Asllani yang mencetak
gol.  Lalu  berikutnya pada menit ke-42 Fridolina Rolfo ikut menyumbang gol. 3-0 untuk Swedia di babak pertama.

Pemain Swedia bergembira usai mencetak gol ke gawang Thailand. 

Di babak kedua, dominasi Swedia berlanjut. Sementara Thailand tidak mai diam, dan terus berusaha  mengejar ketimggalan. Namun justru Swedia yang menambah gol pada menit ke-81 lewat sundulan Lina Hurtig setelah mendapat umpan panjang dari Magdalena Eriksson. 

Thailand membalas satu gol saat pertandingan sudah memasuki injuri time. Pemain lincah Thailand K-Soen Ngoen mencatatkan namanya di papan skor. 

Namun sebelum laga berakhir, Swedia manambah satu gol lagi melalui titik penalti. Eksekusi Elin Rubensson masuk telak ke gawang Thailand yang dijaga Waraporn Boonsing. 5-1 untuk Swedia sampai akhir. 

Juara bertahan Amerika Serikat memperlihatkan kelasnya sebagai pemegang tiga tropi Piala Dunia Wanita saat menghadapi Cili dengan skor meyakinkan 3-0. 

Gol pertama dicetak oleh Carly Lloyd di menit ke-11. Julie Eert menambah gol pada menit ke-26 setelah menerima umpan Tierna Davidson.  2-0 kedudukan. Sembilan menit kemudian,  kembali Carli Lloyd menorehkan golnya atas umpan Tierna Davidson. 

Memasuki babak kedua, AS dan Cili terus memburu gol. AS terus berusaha menambah kemenangan, sementara Cili berusaha membalas defisit 3 gol dari AS. 

Sampai peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 3-0 untuk AS. Bahkan 3  kartu kuning harus diterima pemain Cili. Masing-masing untuk Fransisca Lara, Yessenia Huenteo, dan Su Helen Galaz. Sedangkan kartu kuning untuk AS diberikan kepada Allie Long. (lms)

Laga Pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Parsija Hanya Raih Satu Poin di GBK

Sebelumnya

Lucas Hernandez Harap Griezmann Ikut Jejaknya Bergabung di Bayern

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola