Marquez Juara MotoGP Catalunya, Lorenzo Jatuh dan Hambat Rossi
Marc Marquez juara di GP Catalunya
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Juara dunia MotoGP Marc Marquez dari tim Honda memenangkan Grand Prix Catalunya di negaranya sendiri  pada Ahad malam (16/6).  Itu terjadi setelah rekan setimnya  Jorge Lorenzo jatuh dan menyingkirkan rival utama pembalap Spanyol itu dalam kecelakaan massal.

Pembalap Prancis Fabio Quartararo finis di urutan kedua untuk tim Petronas. Fabio   memulai balapan pada  posisi  pole dan turun ke urutan kedelapan setelah kecelakaan. Pembalap Italia dari Ducati Danilo Petrucci di urutan ketiga.
 
Saingan Marquez, Andrea Dovizioso dan pasangan  Yamaha  Valentino Rossi dan Maverick Vinales jatuh setelah Lorenzo kehilangan kendali atas Honda-nya di lap ke-2.

 

Marc Márquez memberi kesempatan pada rekan setimnya Jorge Lorenzo namun terjadi insiden  tabrakan yang menyebabkan sejumlah penantang harus menghentikan lomba.

“Saya merasa sangat kasihan kepada Maverick, Andrea, dan Valentino karena mereka berjuang untuk kejuaraan,” kata Lorenzo, yang meroket dari urutan ke-10 di grid kekeempat setelah lap pembuka.

“Ini adalah bencana besar dan saya merasa kasihan pada mereka,” katanya. (lmd)

Final Indonesia Open 2019, Ganda Putri Cantik Jepang Pertahankan Gelar

Sebelumnya

Indonesia Open, Dua Ganda Putra di Partai Puncak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport