Piala Dunia Wanita, Brasil Dipermalukan Australia
Pemain Australia merayakan kemenangan atas Brasil
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Piala Dunia sepakbola wanita atau Women World Cup 2019 Francis malam tadi mempertandingkan Brasil melawan Australia di grup C. Tertinggal 0-2, Australia menbalikkan kedudukan dengan skor 3-2. 

Gol pertama Brasil dicetak lewat titik putih oleh Marta. Kemudian digandakan oleh Cristiane lewat aksis Debinha pada menit ke-38. 

Di masa injuri time babak pertama, Australia memperkecil kedudukan melalui Caitlin Foord di menit 48. Caitlin harus berterima kasih pada Logarzo marena umpannya menghasilkan gol untuk timnya. Austalia. 

Di babak kedua, Australia berusaha mengejar defisit satu gol dengan berbagai variasi serangan. Terbukti, tim yang diasuh Vadao itu bisa menyamakan kedudukan 2-2  melalui Logarzo hasil kerjasama dengan Gielnik di menit ke-58.

Kedudukan 2-2 membuat Brasil harus mengintensifkan serangan. Dari lapangan tengah, mereka membangun serangan. Adressa, Thaisa Formiga bergantian menyodorkan umpan ke depan. Dari dua sayapnya pun mampu menusuk jantung pertahanan Australia.

Keasyikan menyerang, Brasil juatru kedodoran di belakang.  Buktinya, Brasil kecolongan oleh gol kontroversial. Sialnya gol itu justru gol bunuh diri oleh Monica. Sam Kerr diduga offside sehingga pemain-pemain Brasil melakukan protes.

Protes pemain-pemain Brasil ini memaksa wasit Arte Milicic untuk melihat Video Asisten Reffere atau VAR. Gol itu pun disahkan oleh wasit. Skor berbalik memenangkan Australia 3-2. 

Tertinggal satu gol akibat gol bunuh diri dan dugaan offside, Brasil jatuh semangat. Permainan terlihat kurang kontrol. Permainannya pun  cenderung kasar.  Terbukti, dua kartu kuning untuk Brasil atas nama Andressa dan Luana. 

Tambahan waktu lime menit pun Brasil tak mampu mengubah kedudukan.  Sampai akhir pertandingan, Australia 3 dan Brasil 2.

Hasil kemenangan.  Australia itu, Brasil masih tetap menghni puncak klasemen sementara grup C dengan tiga poin. Poin yang sama di raih Australia dari sekali menang dan sekali kalah. Posisi klasemen bisa berubah jika Italia menang versus Jamaika. (lms)

Main Taktis, Jerman Pukul Afsel 4-0

Sebelumnya

Piala Dunia Wanita, Swedia vs Thailand 5-1, Juara Bertahan AS Libas Cili 3-0

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola